Sukses

Peringati Hari Perempuan Internasional, Arzeti Bilbina Gelar Pameran Foto dan Talkshow

Arzeti Bilbina menggelar acara Kiprah Perempuan Parlemen, Jalan Harapan Bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Bertepatan dengan hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2021, Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP-RI) melaksanakan pameran foto dan talkshow. Acaranya mengambil tema "Kiprah Perempuan Parlemen, Jalan Harapan Bangsa".  

Ketua panitia acara sekaligus anggota KPP-RI Arzeti Bilbina mengatakan, sejak dahulu perempuan memang sudah memperjuangkan untuk mendapat kesetaraan haknya.

“Kita memperingati Hari Perempuan Internasional, di mana kita diingatkan bagaimana sejarah perempuan mendapatkan kesetaraan haknya baik dari segi budaya maupun politik," kata Arzeti Bilbina di pembukaan pameran foto di Selasar Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021).

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjuangan

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKB ini mengajak seluruh undangan untuk mengingat bagaimana perjuangan perempuan dalam berbagai isu mulai dari memperjuangkan pengupahan yang layak, partisipasi dalam pemilihan umum hingga menjadi pejabat publik.  

“Dari kerja keras para perempuan itulah, maka kaum perempuan saat ini dapat memperoleh hak-haknya tersebut," tegas istri dari pengusaha Didit Setyawan ini. 

 

3 dari 4 halaman

Peran Penting

Politisi dengan dapil Jawa Timur I dari PKB ini mengingatkan peran penting perempuan di dalam parlemen yang semakin aktif dan partisipatif.  

Terbukti untuk jabatan periode 2019-2024  kali ini total anggota dewan yang perempuan mencapai 118 orang. Dan untuk pertama kalinya Ketua DPR RI dijabat oleh perempuan.

Arzeti mengatakan, melalui pameran foto yang berlangsung dari 8-18 Maret 2021 tersebut, dapat menghadirkan para legislastor perempuan dalam berbagai sudut pandang. Ia juga mengharapkan pameran foto ini dapat menginspirasi bagi seluruh masyarakat terkait kesetaraan gender dan dapat menjadi api semangat dalam menegakkan keadilan gender itu.

 

4 dari 4 halaman

Pembukaan

Pembukaan pameran foto Kaukus Perempuan Parlemen ini turut hadir Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani beserta Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel dan Abdul Muhaimin Iskandar. Serta Ketua Presidium KPP-RI Diah Pitaloka, Sekjen KPP-RI Luluk Nur Hamidah dan seluruh anggota parlemen perempuan lainnnya.  

“Saya ucapkan Selamat Hari Perempuan untuk Perempuan Indonesia dimana pun berada. Semangat terus menggapai cita-cita dan menjadi perempuan penting untuk kemajuan bangsa," tutup Arzeti Bilbina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.