Sukses

Artis Senior Asmiar Yahya Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Artis senior yang juga perancang busana Asmiar Yahya meninggal dunia, Rabu (3/3/2021), sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Asmiar Yahya sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Mayapada.

Kabar tersebut disampaikan oleh putra Asmiar Yahya, Fahmi Putra melalui pesan singkat di aplikasi Whatsapp.

"Assalamulaikum, berita duka cita, Innalilahi wainailaihi rajiun. Telah pulang kepangkuan Illahi, Bunda Asmiar Yahya di RS Mayapada, Rabu 3 Maret 2021 pukul Jam 16.00 WIB," kata Fahmi Putra.

2 dari 4 halaman

Rumah Duka

Rencananya jenazah akan dibawa ke rumah duka di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan sebelum nantinya di makamkan. Namun sayangnya Fahmi tak menjelaskan penyakit yang diderita ibunya.

"Disemayamkan di kediaman Hj Yulia, putrinya, di Brawijaya Kebayoran Baru. Mudah-mudahan almarhumah menjadi ahli Ja'nah. Aamiiinnn yrb. Alfateha," tutur Fahmi Putra.

3 dari 4 halaman

Doa

Doa dipanjatkan Fahmi buat ibunya yang telah berpulang ke pangkuan Sang Khalik. Ia berharap ibunya menjadi salah satu penghuni surga.

"Mudah-mudahan almarhum menjadi ahli jannah," tulis Fahmi.

4 dari 4 halaman

Asmiar Yahya

Asmira Yahya merupakan bintang sinetron dan perancang busana terkenal Indonesia. Ia juga banyak bermain dalam film drama dan sinetron di TVRI pada era 1980-an.

Selain itu, Asmiar Yahya juga sering menyewakan rumahnya seluas 2.500 m2 di Cipinang Jaya, Jakarta Timur, untuk syuting film atau sinetron sejak era 1970-an, seperti syuting sinetron Deru Debu yang dibintangi Willy Dozan, sinetron Rumah Kos dengan pemeran utama Krisdayanti dan Di Sini Ada Setan yang diproduksi oleh SCTV.