Sukses

Konser Nasional Musik Sasando 2012 di Kupang

Konser musik nasional sasando akan digelar di Kupang, Kamis 13 November. Sasando adalah alat musik akustik tradisional Rote terbuat dari daun lontar dan senar sebagai dawai layaknya gitar.

Liputan6.com, Jakarta: Konser musik nasional sasando akan digelar di Kupang, Kamis 13 November mendatang. Sasando merupakan alat musik akustik tradisional Rote, Nusa Tenggara Timur. Acara ini digelar dalam rangka mendukung tahun kunjungan wisata NTT dan Sail Komodo 2013 diprakarsai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Konser musik sasando rencananya bakal digelar dengan melibatkan sedikitnya 400 orang dengan instrumen utamanya alat musik sasando. Alat musik sasando dibuat dari daun lontar kering dan senar. Fungsi senar di sasando layaknya seperti gitar dengan cara main dipetik. (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.