Sukses

Daus Mini Minta Tes DNA Putranya, Yunita Lestari Sambangi Komnas Perlindungan Anak

Liputan6.com, Jakarta Yunita Lestari mantan istri komedian Daus Mini menyambangi Komnas Perlindungan Anak di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (25/2/2021). Kehadirannya ibu satu anak itu buntut perseteruannya dengan Daus Mini dan istri barunya, yang meminta untuk menjalani test DNA agar mengetahui apakah H adalah benar anak kandungnya.

Sebagai ibu, Yunita Lestari mengaku sakit hati. Sebab anaknya kini sudah tak diakui oleh Daus Mini semenjak menikah dengan Shelvie Hana Wijaya.

"Pertama, sudah jelas ini bukan lagi permasalahan orang tua ya, antara saya dan Daus. Tapi sudah menyangkut kehormatan anak saya," tutur Yunita sambil meneteskan air mata.

2 dari 4 halaman

Psikologis Anak

Pskologis anak menjadi hal yang paling dikhawatirkan oleh Yunita Lestari. Sebab anaknya pasti bertanya-tanya apakan ia anak kandung Daus Mini atau bukan.

"Karena anak saya bertanya-tanya dalam hatinya kalau misalnya dia akan dites DNA, apakah dia anaknya papinya atau bukan. Terus nanti akan tanya 'papa saya ini siapa sih sebenernya?'," kata Yunita lagi.

3 dari 4 halaman

Bingung

Yunita Lestari mengaku bingung saat anaknya yang kini sudah berusia 9 tahun, menanyakan perseteruan antara ibu dan ayahnya.

"Dia nanya ke aku, 'mah emang aku beneran bukan anak papi ya? Kalau aku bukan anak papi aku anak siapa?' Itu kan sebagai ibunya aku bingung jawabnya. Aku bilang, '!bang anak papi kok kata siapa abang bukan anak papi?," kata Yunita Lestari.

4 dari 4 halaman

Komnas Perlindungan Anak

Oleh karenan Yunita Lesatari menyambangi Komnas Perlindungan Anak untuk menanyakan bagaimakan langkah ke depannya mengenai masalah yang tengah dihadapinya.

"Karena satu bulan tidak ada permintaan maaf dan pembelaan dari bapaknya. Makanya saya putuskan datang ke Komnas anak untuk meminta saran ke depannya baiknya seperti apa. Untuk kebaikan anak saya," kata Yunita.