Sukses

Newsbeat, Majalah Musik dan Film Optimis Maju di Masa Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Dunia entertainment Tanah Air, terutama musik dan film kedatangan sebuah media bernama Newsbeat. Muncul dalam bentuk majalah cetak, Newsbeat yakin dan optimis akan bisa terus eksis memberitakan info-info soal dunia hiburan Tanah Air. 

Bernaung di bawah Sandek Media Group yang juga menaungi portal newsbeat.id, Newsbeat TV dan Sandec FM Radio, majalah Newsbeat coba melengkapi kupasan berita dunia musik, film dan gaya hidup serta budaya.

Diakui tokoh berdarah Maluku ini, tantangan melahirkan media massa di tengah pandemi Covid-19 bukan hal yang mudah. Sudah banyak media cetak dari grup besar pun tumbang satu persatu.

“Saat banyak yang menutup, kami justru memulai sesuatu. Meski berat tapi saya selalu percaya, selalu akan ada jalan. Masih banyak orang Indonesia yang bangga kalau dirinya tampil di majalah cetak,” ujar Sandec Sahetapy, pemilik Sandec Media Group di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

2 dari 4 halaman

Ancang-Ancang

Dirinya pun punya ancang-ancang akan merilis media baru yang akan menduniakan seni dan budaya Indonesia bertitel Swarna TV yang tengah dipersiapkannya. 

“Jika bicara kebudayaan, tidak bisa sembarangan dan cepat-cepat. Harus bertahap, serius dan hati-hati,” ujar Sandec.

 

3 dari 4 halaman

CD dan Kaset

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Newsbeat, Irish Riswoyo mengatakan posisi majalah cetak saat ini mirip CD, kaset maupun piringan hitam, yang masih dijadikan sebagai bukti otentik maupun historis bahwa dirinya pernah ditulis. 

“Ada kebanggan jika foto dan pendapatnya mengisi lembar halaman majalah. Buktinya, para eksekutif masih banyak yang memajang majalah di ruang kantornya, terutama majalah yang memuat dirinya”, tutur Irish.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan 

Apresiasi terhadap lahirnya Newsbeat juga datang dari berbagai kalangan. Mulai dari Mayjen TNI Purn. Unggul K. Yudoyono (Ketua PKP Pomad) Brigjend. TNI Akhmad Tamim, Indro Warkop, Yayang C Nor, Veri Anggrijono (Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga) Kemendag. 

Begitu pula sejumlah artis dan seniman Indonesia seperti Dorce Gamalama, Erna Santoso, Iyut Bing Slamet, Tito Soemarsono, Imaniar, Magi Segers, Liebie, Rifi Putri dan sutradara Deddy Setiadi.