Sukses

Pertama di Indonesia, Motivator Davied Vier Rilis Single Anthem Motivasi 

Davied Vier menjadi motivator pertama yang merilis sebuah single lagu.

Liputan6.com, Jakarta Kejutan besar terjadi di awal tahun 2021, di mana industri musik Tanah Air kedatangan motivator muda Davied Vier. David merilis debut single berjudul “Menggapai Asa”. Lagu ciptaannya ini dibesut bersama Teuku Ivon yang bertindak selaku music director.  

Karya lagu dari motivator ini diproduksi oleh Daya Inspiring People bekerjasama dengan label digital AFE RECORDS. 

Nama Davied Vier di kalangan para motivator dan trainer sudah tak asing, karena ia kerap tampil di panggung seminar dari Aceh hingga Papua dan Malaysia sebagai Motivator dan Trainer Interpersonal skill.

Karirnya secara otodidak dimulai sejak tahun 2010, dan tahun 2012 mulai mengikuti pelatihan-pelatihan public speaking dengan mengambil beberapa sertifikasi yang berkaitan dengan training sumber daya manusia. 

Davied Vier yang best sellers bukunya berjudul “The MIRACLE Of BELIEFE” pada tahun 2013, kini merupakan new comer di blantika musik Indonesia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bakat

Motivator muda enejik ini punya bakat tersembunyi dibidang seni sejak duduk di bangku SMP, terutama dalam membuat lirik lagu.  

“Karena saat itu lebih fokus pada pendidikan, maka dunia musik hanya saya jadikan hobi saja. Saya baru mampu mewujudkan konsep lirik lagu ke dalam musik di pertengahan tahun 2020, ada banyak stock inspirasi lagu dalam bentuk lirik, InsyaAllah setelah merilis single Menggapai Asa ini, semua lirik lagu akan dibuatkan musiknya dan masuk dapur rekaman lagi,” ujar suami dari Siti Rohmaya dan ayah dari Naurah Nazhifah dan M.Izza Kurnia. 

 

 

3 dari 5 halaman

Komunikasi

Lelaki kelahiran Surabaya, 25 Agustus 1980 ini, untuk menjadi seorang motivator dan trainer, ia selalu berkomunikasi dan berinteraksi langsung dengan publik audience, termasuk di masa pandemi sekarang ini. Hanya saja, saat ini trainer dan seminar motivasi dilakukan secara virtual.  

Menurut Davied Vier, karya lagu “Menggapai Asa” ini selain dihadirkan untuk pecinta musik Indonesia, lagu ini juga dipersembahkan khusus untuk para motivator Indonesia, yang diharapkan nantinya single ini bisa dijadikan sebagai “anthem” (lagu kebangsaan) dikalangan dunia motivasi untuk membangkitkan spirit saat kegiatan berlangsung. Selain itu, tentunya lagu ini menjadi penyemangat bagi mereka yang terdampak pandemi COVID-19. 

 

4 dari 5 halaman

Dikemas

Single ini terasa catchy dan anomali, karena dikemas dengan mengedepankan kekuatan lirik yang full spirit dan warna range vokal pop yang khas dari Davied Vier, sehingga single ini renyah di telinga segala usia. Ini juga yang diimplementasikan dalam bahasa visual pada video klip yang digarap dengan konsep message videografi agar isi pesan dalam lagu “Menggapai Asa” bisa sampai ke masyarakat.  

“Lagu “Menggapai Asa” bercerita mengenai sebuah nilai semangat manusia di dunia dalam mewujudkan sesuatu agar jangan pantang menyerah, tentunya dengan usaha dan doa. Karena pada akhirnya, kebahagiaan manusia itu akan datang pada saatnya sesuai kehendak penguasa semesta. Intinya, secara lirik di lagu ini banyak mengandung pesan moril,” jelas Alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Jayabaya dan gelandang tim sepakbola Jakarta Selection itu. 

“Video klip sudah bisa dilihat di channel You Tube Davied Vier. Selain You Tube, medsos aku ada IG, FB danTwitter, officialnya dengan nama Davied Vier. Single ini juga sudah tersedia di all platform digital. Semoga single anthem ini menjadi karya pembuka dan abadi selamanya,” pungkas Davied Vier saat ditemui di kantor Daya Inspiring People, dibilangan Ciganjur, Selatan Jakarta. 

 

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat

Sedangkan Hendy Ahmad, CEO label musik AFE RECORDS mengatakan, selamat datang Davied Vier di dunia musik. InsyaAllah, semoga single “Menggapai Asa” bisa sukses diterima masyarakat, dan karya lagu “anthem” dari Davied Vier ini menjadi pelopor dari seorang motivator muda asal Indonesia dalam berkarya di industri musik Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.