Sukses

Melalui Lagu Never Stand Alone, Maruli Tampubolon Kenalkan Bhinneka Tunggal Ika ke Warga Dunia

Penyanyi sekaligus pengacara Maruli Tampubolon percaya, melalui musik, harapan untuk kedamaian dapat terus terjaga.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi sekaligus pengacara Maruli Tampubolon percaya musik bisa memberi pesan dan harapan untuk terus semangat menjaga perdamaian. Semangat, harapan dan perdamaian adalah pesan di lagu terbarunya, "Never Stand Alone".

Tak hanya untuk Indonesia, pesan itu disampaikannya kepada warga dunia dengan terpampangnya videoklip lagu Maruli Tampubolon di layar LED raksasa pusat bisnis terkenal Amerika Serikat di New York City, Times Square.

Selama Desember 2020 sampai Januari 2021 di Nasdaq Tower dan Thomson Reuters, videoklip lagu yang dinyanyikan Maruli Tampubolon bakal menyapa warga dunia yang melintasi area tersebut setiap harinya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Energi Positif

"Melalui lagu ini, harapannya dapat memberi energi positif di tengah tidak menentunya keadaan dunia tentang banyak hal, terlebih pandemi Covid 19 yang memiliki konsekuensi langsung terhadap kehidupan sosial dan ekonomi," kata Maruli Tampubolon via telepon di Jakarta, Minggu (24/1/2021).

"Putra bangsa bermusik untuk memberikan harapan di tengah suasana yang kurang baik. Menyerukan kepada dunia, selalu ada harapan dengan beriman hanya kepada Tuhan," ia menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Pesan Persatuan

"Kita lihat apa yang sedang terjadi di dunia ini. Sudah terlalu banyak berita negatif. Sebagai anak bangsa yang baik, kita wajib menyuarakan perdamaian kepada dunia," bintang film Terjebak Nostalgia berpendapat.

"Ini adalah lagu anak bangsa, berbahasa internasional. Ada pesan tentang persatuan dalam perbedaan. Pesan tentang Bhinneka Tunggal Ika ada dalam lagu ini dan juga prinsip Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Hadapi Pandemi

Ia berharap, dapat memberikan semangat kepada warga dunia yang berjuang menghadapi situasi berat ini.

"Yang kita butuhkan, energi pemersatu yaitu kasih dan cinta untuk sesama umat manusia. Dan juga harapan dan keimanan yang tertuju hanya kepada Tuhan," paparnya panjang.

 

5 dari 5 halaman

Universal

Warganet menyebut lagu ini sesuai dengan Valentine yang diperingati masyarakat dunia. Terkait ini, Maruli Tampubolon menilai pesan tentang cinta kasih dan harapan sudah selayaknya bersifat universal.

Dalam lagu ini, penulis sekaligus produser musik gospel Indonesia, Artha Meris Simbolon, lewat perusahaan rekaman Maleena Music berkolaborasi dengan MT-Production melakukan terobosan langka. Mereka berani beriklan di Times Square selama berbulan-bulan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.