Sukses

Raffi Ahmad Belum Berani ke Kalimantan, Tak Mau Kunjungannya Disalahartikan

Kini Raffi Ahmad jadi lebih berhati-hati terhadap hal-hal yang kemungkinan berkaitan dengan protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad sempat menghebohkan publik baru-baru ini lantaran beredar foto dirinya di sebuah acara tanpa mengenakan masker. Alhasil, kontra pun bermunculan di kalangan masyarakat setanah air.

Meskipun Raffi Ahmad mengaku bahwa foto itu diambil dalam kondisi sedang makan, ia tetap meminta maaf kepada publik. Ia bahkan nyaris berurusan dengan hukum akibat beredarnya foto tersebut.

Alhasil, kini Raffi Ahmad jadi lebih berhati-hati terhadap hal-hal yang kemungkinan berkaitan dengan protokol kesehatan. Salah satunya adalah dengan tidak berkunjung ke kawasan bencana yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menitipkan Sumbangan

Namun begitu, Raffi Ahmad tetap memberikan sumbangannya kepada korban banjir di Kalimantan. Ia menitipkan kepada sejumlah rekannya, termasuk di antaranya Dimas Ahmad.

Hal ini disampaikan oleh Raffi melalui keterangan foto salah satu unggahannya di Instagram @raffinagita1717. Di situ, ia terlihat menyerahkan simbol sumbangan darinya di depan pesawat yang akan dinaiki rekan-rekannya.

3 dari 5 halaman

Untuk Niat Baik

"Bismillah untuk niat baik Insyallah bisa tersampaikan dengan baik ... Alhamdulillah Ya Allah ....( Titip @dimas_baam yaa Mas @juragan_99 dan Mba @shandypurnamasari," tulis Raffi Ahmad, Sabtu (23/1/2021), membuka penjelasan.

4 dari 5 halaman

Alasan Tak Ikut

Barulah setelah itu Raffi Ahmad menjelaskan alasannya tak ikut ke Kalimantan bersama rekan-rekannya.

"Aku ga ikut karena takutnya sampai ditujuan kondisi ramai nanti orang salah mengartikan lagi malah di sebut mengundang keramaian/kerumunan 😅 ). Keadaan apapun kita harus saling tolong menolong bukan saling jatuh menjatuhkan 🙏❤️🇮🇩 ," jelas Raffi Ahmad.

5 dari 5 halaman

Saling Menolong

Mengakhiri penjelasannya, Raffi Ahmad mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dan seluruh pihak yang selama ini mendukungnya.

"Terimakasih untuk selalu menginspirasi ⭐️Tetap semangat Guys .... 😇💪 Insyallah Donasi bantuan sampai pada tujuan kepada yang membutuhkan ... Amiinnnnn YRA," pungkas Raffi Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.