Sukses

6 Fakta Raffi Ahmad Jadi Anak Muda Pertama di Indonesia yang Terima Vaksin Covid-19 Sinovac

Raffi Ahmad menorehkan peristiwa bersejarah dalam kehidupannya. Ia menjadi anak muda pertama di Indonesia yang menerima vaksin Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad menorehkan peristiwa bersejarah dalam kehidupannya. Ia menjadi anak muda pertama di Indonesia yang menerima vaksin Covid-19. Suami Nagita Slavina menerima vaksinasi bersamaan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan pada Rabu, 13 Januari 2021.

Dengan mengenakan kemeja batik bernuansa merah, Raffi Ahmad melakukan tes tekanan darah terlebih dahulu sebelum disuntik vaksin Covid-19. Raffi Ahmad bahkan sempat mengacungkan jempol ke arah kamera sebelum vaksinasi Covid-19 dilakukan.

Tak sampai 10 menit, Raffi Ahmad telah selesai disuntik vaksin Sinovac. Dia kemudian diminta menunggu selama 30 menit untuk monitoring. Di rumah, keluarga Raffi Ahmad ikut menyaksikan pemilik kanal YouTube Rans Entertainment itu menerima suntikan vaksin Covid-19.

Berikut, 6 fakta Raffi Ahmad menerima vaksinasi Covid 19 di Istana Negara yang dirangkum Liputan6.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Terima Vaksin Bareng Presiden Jokowi

Pemerintah memulai program vaksinasi Covid-19 nasional, Rabu (13/1/2021). Selain Presiden Joko Widodo atau Jokowi, vaksinasi perdana diikuti oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Kemudian, ada pula artis Raffi Ahmad yang menerima vaksin Covid-19 perdana di Istana Kepresidenan Jakarta.

3 dari 7 halaman

2. Anak Muda Pertama di Indonesia

Raffi Ahmad menjadi salah satu yang juga berkesempatan ikut menerima vaksin Covid-19 untuk pertama kalinya. Raffi Ahmad terpilih sebagai perwakilan dari anak muda Indonesia.

Raffi Ahmad menerima vaksin Covid-19 di sesi pertama setelah Presiden Joko Widodo, Ketua IDI dr. Daeng M. Faqih, Sekjen MUI/Muhammadiyah Dr. H. Amiesyah Tambunan, Kiai Ishom dari NU, Panglima TNI, dan Kapolri.

Raffi Ahmad tampak santai ketika menerima vaksin tersebut yang disuntikkan di lengan kirinya.

4 dari 7 halaman

3. Jadi Contoh Baik

Menurut Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 dr. Reisa Brotoasmoro, vaksinasi yang dilakukan pada Raffi Ahmad diharapkan menjadi contoh baik bagi masyarakat terutama para pemuda agar tidak takut divaksinasi.

“Kebersediaan Raffi Ahmad menerima vaksin COVID-19 ini semoga turut memperlancar program vaksinasi nasional,” ujar Reisa dalam siaran langsung Sekretariat Presiden, Rabu (13/1/2021).

5 dari 7 halaman

4. Bagian dari Sejarah Indonesia

Amy Qanita, ibunda Raffi Ahmad, ikut senang melihat anaknya ikut bagian dalam sejarah penyuntikan vaksin Covid-19 perdana di Tanah Air. Ucap syukur ia tuliskan sambil mengunggah video suami Nagita Slavina saat disuntik vaksin.

"Alhamdulillah Raffi Ahmad diberikan kepercayaan oleh pemerintah Indonesia untuk mendapatkan vaksin covid19," tulis Amy Qanita di Instagramnya, Rabu (13/1/2021).

6 dari 7 halaman

5. Pakai Kemeja Buatan Lokal

Kontras dengan orang-orang di sekitarnya, suami Nagita Slavina ini berpenampilan cukup vibrant. Setelah ditelusuri, Raffi Ahmad ternyata memakai kemeja seragam perusahaan yang didirikan bersama sang istri, Nagita Slavina, yakni RANS Entertainment. Item itu merupakan garapan lini mode lokal, K.A.L.A Studio.

Co-founder, sekaligus chief operating officer (COO) K.A.L.A Stuido, Adinda Tri Wardhani, menjelaskan bahwa seragam itu dipesan melalui Gigi, sapaan akrab Nagita Slavina, sekitar setahun lalu. Gigi memang sudah jadi pelanggan loyal K.A.L.A Studio.

7 dari 7 halaman

6. Ajakan Vaksin

Raffi Ahmad memberikan contoh nyata bahwa vaksin Covid-19 yang disuntik kepadanya aman. Ayah dari Rafathar ini menuliskan melalui unggahan Instagram terbarunya, bahwa tidak boleh takut dengan vaksin Sinovac dan berharap agar terus diberi kesehatan.

"Ayoooo Kita Vaksin. Jangan Takut. Semoga kita sehat selalu," tulis Raffi Ahmad di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.