Sukses

Kondisi Kesehatan Terkini Syekh Ali Jaber

Kondisi kesehatan Syekh Ali Jaber dikabarkan oleh Mahfud MD.

Liputan6.com, Jakarta Kondisi kesehatan penceramah Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau Syekh Ali Jaber diketahui dalam kondisi membaik. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melalui akun Twitter @mohmahfudmd, Selasa (5/1/2021).  

Menurut Mahfud MD, kesehatan Ali Jaber tidak terlalu mengkhawatirkan. Tokoh kelahiran Sampang itu memohon umat untuk mendoakan kesembuhan Ali Jaber.

“Berdasar komunikasi dengan keluarga Syekh Ali Jaber, alhamdulillah, Syekh semakin membaik. Keadaannya tidak terlalu mengkhawatirkan seperti yang dikesankan oleh gambar-gambar yang beredar di media sosial,” tulis Mahfud MD di Twitter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berdoa

Mahfud juga mengajak umat Islam untuk mendoakan kesembuhan Syekh Ali Jaber. 

“Mari berdoa semoga Syekh Ali Jaber terus membaik, segera sembuh, dan terus melanjutkan dakwah," tulis Mahfud MD.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Dikabarkan

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber sempat dikabarkan kritis karena terpapar Covid-19. Kabar itu mencuat setelah beredar foto sang penceramah tak sadarkan diri beredar di media sosial.  

Pada foto itu terlihat Syekh Ali Jaber terbaring dengan alat bantu pernapasan. Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh pihak Yayasan Syekh Ali Jaber, melalui akun resminya di Instagram. 

 

4 dari 4 halaman

Membaik

Saat ini, kondisi penceramah asal Madinah itu mulai membaik setelah menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta.  

“Kondisinya semakin membaik, tim medis menyampaikan apa adanya bahwa perkembangannya cukup bagus, dan terus menunjukan peningkatan," tulis akun tersebut, Senin (4/1/2020). 

Meski begitu, Syekh Ali Jaber masih harus tetap beristirahat total. Hal tersebut demi memperbaiki dan memulihkan kembali beberapa gangguan jasmani akibat Covid-19. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.