Sukses

6 Potret Jadul Hotman Paris, dari Rambut Kribo Hingga Punya Asisten Pribadi Sophia Latjuba

Salah satu pengacara kondang Tanah Air itu bernama Hotman Paris Hutapea. Berganti dekade, ia ganti gaya dari rambut hingga busana.

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya terkenal di ranah hukum, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dikenal sebagai selebritas. Presenter Hotroom dan Hotman Paris Show ini belakangan juga menjadi selebgram yang meng-endorse sejumlah produk.

Memulai dari nol, karier Hotman Paris melambung berkat menyelesaikan sejumlah kasus nasional. Ia juga menangani sejumlah kasus selebritas dari Cut Tary, Fairuz A. Rafiq, hingga Syahrini.

Seperti selebritas lain, Hotman Paris kerap berganti gaya. Laporan khas Showbiz Liputan6.com menghimpun 6 potret sang pengacara dari masa ke masa. Selamat menyimak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kribo Ala Michael Jackson

November 2020, Hotman Paris mengajak warganet bernostalgia dengan mengunggah potret jadul dari era Generasi Bunga, 1970-an. Foto itu menampilkannya dengan rambut kribo yang nyaris tak dikenali.

Salam dari Mr Kribo (Hotman) di tahun 1975 murid kelas 1 SMA Laguboti, Tobasa (belakang: jendela kamar tidur Hotman). Salam dari Michael Jackson Tobasa,” beri tahunya.

 

3 dari 7 halaman

2. Versi Lanskap Tahun 1975

Versi lanskap foto Hotman Paris kribo diunggah sehari sebelumnya. Pengacara kelahiran Laguboti, Sumatra Utara, 20 Oktober 1959, menyebut rumah masa kecilnya asri dan punya banyak kamar. Maklum, Hotman Paris sepuluh bersaudara.

Masa remaja Hotman di rumah yg asri dan tiap anak ada 1 kamar tidur( Hotman 10 bersaudara)! Hotman yang berdiri kribo tengah (Hotman selalu juara kelas sejak SD sampai lulus S3 juga Cumlaude,” cuitnya.

4 dari 7 halaman

3. Bareng Ayah Nadiem Makarim

Foto dari tahun 1989 ini menampilkan Hotman Paris dengan sejumlah pengacara lokal maupun asing. “Sebelah kanan adalah Dr Nono Awar Makarim (bapaknya Nadim Makarim),” cuit Hotman Paris.

Lima pengacara asing yang di belakang semula senior dan mentornya. Pada 1991 keadaan berbalik. “Pengacara asing ini menjadi di bawah pimpinan Gus Hotman setelah Hotman kembali dari law firm di Australia,” pungkasnya.

 

5 dari 7 halaman

4. Kerja di Sidney

Foto ini diprediksi diambil di awal dekade 1990-an. Mengenakan kemeja putih polos lengan panjang dan kacamata, Hotman Paris tampak masih kurus. Ia berpose dengan kolega bulenya.

Masa muda kerja di kantor pengacara di Sidney Australia,” tulis Hotman Paris menyertai foto yang diunggah di akun Instagram terverifikasinya, 3 September 2020.

 

6 dari 7 halaman

5. Bawa Ibu ke Belanda

Foto mengharukan ini memperlihatkan Hotman Paris mengajak ibunda tercinta, istri, dan dua anak ke Belanda. Satu anak Hotman kala itu tak diajak. Bersama foto yang diunggah pada 23 Agustus 2020 ini, Hotman Paris terkenang pesan almarhumah ibu.

Teringat Ibu tercinta yg sering beli ikan mujahir satu ember utk anaknya utk di masak soup dan dgn pesan: agar pintar kamu di sekolah! Ibu dari kecamatan kecil usaha mobil tapi mampu kirim 6 anaknya lulus sarjana,” katanya.

7 dari 7 halaman

6. Sophia Latjuba Sang Asisten

Bukan main. Saking suksesnya, Hotman Paris pernah punya asisten pribadi aktris papan atas Sophia Latjuba. Tak percaya? Cek foto yang diunggah Hotman Paris pada 5 April 2020 ini.

Masa Penampilan Hotman di akhir 90-an! He he berlian terbesar dengan 2 pistol di kaki dan pinggang saat itu (Aspriku saat itu: Sophia Latjuba),” terang Hotman Paris menyertai foto tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.