Sukses

Cinta Laura Ungkap Pengalaman Traumatis Sewaktu Masih Sekolah

Ada kisah memilukan yang terkuak ketika Cinta Laura melakukan podcast bersama Gofar Hilman.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu dialog sinetron yang membuat Cinta Laura dikenal di Tanah Air adalah, "Sudah hujan, becek, enggak ada ojek." Namun, rupanya kalimat tersebut membuat aktris Jeritan Malam itu tidak nyaman.

Disampaikan dalam berbagai kesempatan, Cinta Laura menjelaskan bahwa kalimat tersebut sempat membuatnya marah hingga frustasi. Pasalnya, ada sejumlah kenangan tak menyenangkan dan tak sesuai jati diri penyanyi "Vida" ini terkait jargon tersebut.

Namun, ada kisah memilukan yang terkuak ketika Cinta Laura melakukan podcast bersama Gofar Hilman. Bintang film After the Dark ini mengaku bahwa jargon tersebut sempat membuatnya jadi sasaran perundungan alias bullying di sekolahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pengalaman Masa SMA

Pengakuan Cinta Laura tersebut disampaikan olehnya setelah ia membahas seputar jargon yang hingga kini masih membuatnya tersinggung itu. Cinta menyebut bahwa sejumlah siswa di sekolahnya semasa SMA membuatnya tak nyaman.

 

3 dari 6 halaman

Mirip Sebuah Film

"Imagine film Mean Girls di kehidupan nyata. Aku kan sekolahnya internasional Amerika. Aku sekolah di situ merasa seperti sekolah di Amerika, enggak ada bedanya, seperti di Mean Girls movie," ujar Cinta Laura.

 

4 dari 6 halaman

Dirundung Secara Verbal

Cinta Laura lalu mengenang betapa beratnya perundungan yang sering menimpa kepada dirinya secara verbal sewaktu ia masih di sekolah.

"I was verbally bullied in high school. Never physically bullied, tapi verbal bullying-nya itu parah sekali. Sampai kalau misalnya jalan melewati daerah kakak kelas, aku harus menunduk. I was so scared, they were scream something," lanjutnya.

 

5 dari 6 halaman

Tak Bisa Menunjukkan Kelemahan

Cinta Laura lalu menyampaikan bahwa masa lalunya tersebut menjadi alasan atau penyebab dirinya saat ini bisa lebih kuat secara mental sewaktu berada di depan kamera.

"Tapi... Despite all the pain, aku merasa itu alasan kenapa sampai sekarang aku enggak bisa menunjukkan kelemahan, yang aku maksud, enggak pernah menangis di depan kamera atau kelihatan sedih walaupun sekarang aku lagi mengingat memori yang sakit. I dont look sad," ujar Cinta Laura.

 

6 dari 6 halaman

Tak Mudah

"Karena aku sudah men-train diri aku sendiri dari umur 15 tahun untuk enggak pernah menunjukkan kesedihan atau kelemahan. Untuk anak remaja yang masih jauh dari dewasa, untuk bisa harus men-train diri sendiri, sekuat itu susah, lo," Cinta Laura menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.