Sukses

Yuk, Maraton Nonton Streaming Drama Korea Terbaik di Vidio

Banyak sekali drama Korea seru yang bermunculan setiap tahunnya yang sukses menarik perhatian para pecinta drakor.

Liputan6.com, Jakarta Banyak sekali drama Korea seru yang bermunculan setiap tahunnya yang sukses menarik perhatian para pecinta drakor. Mulai dari jalan cerita yang menarik sampai para bintang yang memerankan serial tersebut.

Seperti tahun ini, banyak sekali drama Korea menarik yang hadir menemani kita semua di rumah. Terkhusus pandemi Covid-19 yang sedang melanda membuat orang banyak yang mencari tontonan seru guna mengusir rasa bosan di rumah.

Hal ini juga banyak menjadikan banyak orang yang sebelumnya tidak pernah menonton drama Korea menjadi sangat tertarik untuk menontonnya. Tidak hanya K-drama baru saja yang sukses banyak menarik perhatian.

Banyak juga K-drama yang telah lama dirilis kini kembali mencuri perhatian. Hal ini karena jalan cerita yang begitu dalam, kisah cinta yang mengharukan dan bagaimana keluarga yang saling support satu sama lain sukses bikin kita baper dan mengenang serial tersebut.

Nah, kali ini Vidio mau kasih rekomendasi buat kalian yang mau maraton K-drama seru dan menarik yang dijamin bikin kalian baper tiap nontonnya. Yuk, kita simak ulasannya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

More Than Friends

More Than Friends merupakan salah satu serial drama yang mencuri perhatian dirilis pada tanggal 25 September 2020 disiarkan oleh JTBC. Drama Korea ini disutradarai oleh Choi Sung-bum dan menghadirkan sederet bintang papan atas seperti, Ong Seong-wu, Shin Ye-eun, dan Kim Dong-jun. Kehadiran mereka tentu kian menambah menarik serial yang satu ini.

Bercerita tentang kehidupan Lee Soo (Ong Seong-wu) yang akhirnya menyadari perasaannya terhadap temannya, Kyung Woo Yeon (Shin Ye-eun). Dia pernah menyangkal perasaannya bahwa ini bukan cinta.

Namun, dalam perjalanan, dia mengakui perasaannya, tetapi kemudian terjadi kecelakaan mobil. Lee Soo pun kehilangan kesempatan untuk memenangkan cintanya kembali. Kemudian, saat timing tidak tepat, Kyung Woo Yeon malah membuka hatinya kepada On Jun Soo (Kim Dong-jun) yang baik hati dan sabar.

3 dari 6 halaman

18 Again

Serial ini juga merupakan salah satu drama yang banyak menarik perhatian para pecinta drakor. 18 Again merupakan drama yang diadaptasi dari sebuah film hits Amerika pada tahun 2009 yaitu 17 Again karya Jason Filardi. Drama ini bercerita tentang kesempatan kedua seorang pria yang kembali ke umur 18 tahun untuk mempertahankan cintanya.

Selain itu, serial ini juga dibintangi oleh beberapa bintang ternama salah satunya adalah Lee Do-hyun. Bahkan sang aktor muda ini, menjadi perbincangan karena kembalinya dalam berakting di layar kaca. Kemudian ada juga aktris dan  hits Korea seperti Kim Ha-neul, Yoon Sang-hyun yang siap menambah keseruan penonton.

Drama ini menceritakan kehidupan seorang laki-laki bernama Hong Dae-young (Yoon Sang-hyun). Ia yang sudah menjalin rumah tangga bersama Jung Da-jung (Kim Ha-neul) selalu cekcok setiap harinya. Mereka memiliki dua remaja kembar yakni Hong Shi-A (Roh Jeong-eui) dan Hong Shi-woo (Ryeo Un).

4 dari 6 halaman

Tale of The Nine Tailed

Tale of the Nine Tailed dapat dikatakan sebagai drama yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar. Selain karena alur ceritanya yang menarik, serial ini juga dibintangi selebriti papan atas seperti Lee Dong Wook, Jo Bo Ah, Kim Bum, dan Kim Yong Ji. 

Ini adalah drama arahan sutradara Kang Shin Hyo yang juga terkenal dengan karya lainnya seperti, The Heirs, Tazza, Midas, Tazza, dan Dear Lover. Dalam proyek drama ini, ia juga bekerja sama dengan penulis naskah Han Woo Ri untuk mengembangkan ide cerita dari gumiho tersebut. Sebelumnya, mereka pernah bekerja sama di drama Children of a Lesser God. 

Serial ini bercerita tentang gumiho, makhluk yang menyerupai rubah jantan berekor sembilan 

dalam mitologi Korea. Dalam Tale of The Nine Tailed, sosoknya digambarkan bisa berubah wujud menjadi seorang manusia.

5 dari 6 halaman

The World of The Married

The World of The Married merupakan salah drama Korea teranyar yang pernah ditayangkan oleh JTBC. Serial yang diadaptasi dari Doctor Foster ini sukses menjadi K-drama terpopuler pada tahun 2020.

Serial yang dibuat Kang Eun-kyung dan disutradarai oleh Mo Wan-il menceritakan sebuah perselingkuhan yang terjadi dalam kehidupan rumah tangga. Banyak momen epic dari serial ini yang membuat para pecinta drakor menjadi gemas.

The World of The Married juga dibintangi oleh sederet nama papan atas seperti, Kim Hee-ae, Park Hae-joon, dan Han So-hee. Kehadiran mereka sukses membuat drama Korea ini semakin menarik, bahkan Han So-hee sempat menjadi bulan-bulanan netizen tanah air karena perannya yang menjadi seorang pelakor.

6 dari 6 halaman

Reply 1988

Reply 1988 merupakan serial drama yang tayang pada tahun 2015. Drama ini kembali menjadi trending topik pada pertengahan tahun ini. Mengisahkan persahabatan yang berada dalam satu lingkungan di Ssangmundong, distrik Dobong, Seoul bagian utara yang berlatar pada tahun 1988. 

Serial ini juga dibintangi oleh nama-nama papan atas Korea seperti, Lee Hyeri, Park Bo gum, Ryu Jun-yeol, Go Kyung po, dan Lee Dong hwi. Cerita yang dikarang oleh Lee Woo-jung dan disutradarai oleh Shin Won ho mampu membuat penonton kagum sekaligus penasaran dengan jalan cerita dari kehidupan bertetangga ini.

Yang membuat lebih menarik dari cerita ini adalah kehidupan personal Duk-Sun yang diperankan Hyeri. Wanita ini begitu menarik perhatian bagi dua tetangganya yaitu Jung-hwan (Ryoo Joon-Yeol)Choi Taek (Park Bo-Gum). Mereka berdua ternyata saling menyukai Duk-sun dan bersaing secara diam-diam untuk mendapatkan hatinya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi serial K-drama yang bisa jadi tontonan seru kalian di rumah. Bagi kalian yang mau nonton streaming drama Korea bisa saksikan di aplikasi Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio untuk menikmati tayangan seru lainnya.

Kalian juga bisa dapetin promo menarik dari tokopedia untuk berlangganan Vidio. Masukan kode Toped saat melakukan pembayaran premier Vidio di tokopedia dan dapatkan harga spesial hanya Rp. 29.000/bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.