Sukses

Seratus Gitaris Siap Gebrak Jakarta Blues Festival

Liputan6.com, Jakarta: Jakarta Blues Festival kembali akan menghibur para pencinta musik blues di Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, seratus gitaris bakal tampil dalam pembukaan Djarum Super Jakarta Blues Festival 2012 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, 13 Oktober mendatang.

"Mereka akan tampil bersama dalam satu waktu untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Yang tampil juga merupakan gitaris pilihan dengan bakat yang bagus," kata Wakil Ketua Pelaksana Djarum Jakarta Blues Festival Guna Adiluhur saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (2/10).

Ia mengatakan para gitaris ini akan disaring melalui serangkaian audisi dan boleh diikuti seluruh gitaris lokal berbakat.

Caranya, mereka hanya mendaftarkan diri dengan mengisi formulir yang tersedia di www.djarumsuper.com dan diwajibkan untuk mem-follow akun Twitter @jakbluesfest dan like fan page Djarum Super di Facebook.

Acara ini terdiri dari empat panggung yang terdiri dari tiga panggung outdoor dan satu panggung indoor dengan warna berbeda dan pilihan musik khas dari masing-masing warna panggung.

Panggung Biru menampilkan warna asli dari musik blues, Panggung Merah menampilkan variasi musik blues dengan sentuhan rock dan kecepatan iramanya, Panggung Putih menampilkan ciptaan dan suguhan musik blues dari musisi lokal dan Panggung Hijau menampilkan musik blues dengan lagu-lagu yang eksploratif.

"Tiap panggung punya segmen tersendiri, bahkan di green stage ada coaching clinic dari musisi dunia mengenai cara bagaimana bisa menjiwai sebuah lagu dalam bermusik," kata dia.

Ia berharap penyelenggaraan Jakblues tahun ini bisa menjadi wadah untuk para pencinta sekaligus musisi blues berkumpul.

Sementara itu, Brand Manager Djarum Super Roland Halim mengatakan tren musik blues terus berkembang di Indonesia, khususnya Jakarta.

"Diharapkan musik blues bisa mendapatkan perhatian lebih dari para penikmat musik berbagai kalangan usia termasuk juga kaum muda," ujar dia.

Djarum Super Djakarta Blues Festival 2012 akan menampilkan berbagai musisi dengan interpretasi dan penghayatan terhadap musik blues lewat sentuhan rock, jazz, funk dan pop.

Berbagai musisi dalam negeri dan internasional akan hadir seperti Davy Knowles, Naif, Kotak, The Brandals, Jemoma, Lala Karmela. Acara ini akan berlokasi di Tennis Indoor Senayan dengan tiket seharga Rp 200.000 (festival) dan Rp 150.000 (pembelian pre-sale).(ANS/Ant)