Sukses

BTS Tampil dan Bawa Pulang Piala di American Music Awards 2020

BTS juga masih tampil lengkap bertujuh bersama Suga di American Music Awards 2020.

Liputan6.com, Los Angeles - BTS kembali mengukir nama mereka dalam ajang American Music Awards atau AMAs. Dalam perhelatan tahun ini yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat pada Senin (23/11/2020) pagi waktu Indonesia, RM dkk membawa pulang dua pialam yakni Favorite Duo or Group – Pop/Rock dan Favorite Social Artist.

Dalam kategori Favorite Duo or Group – Pop/Rock, BTS mengalahkan Jonas Brothers dan Maroon 5. Sementara di kategori Favorite Social Artist, mereka mengungguli Billie Eilish, EXO, Ariana Grande, dan NCT 127.

Dilansir dari Soompi, BTS secara berturut-turut memboyong piala untuk kategori Favorite Duo or Group – Pop/Rock sebanyak dua kali, dan tiga kali untuk kategori Favorite Social Artist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Bisa Hadir

Karena pandemi, BTS tentu tak bisa menghadiri perhelatan ini secara langsung. Sebagai gantinya, mereka memberikan pesan kepada penggemar sebagai pidato kemenangan. 

"Kami mendapat gelar ini juga tahun lalu, jadi terima kasih atas dukungan dan cinta kalian yang terus menerus diberikan, terutama pada tahun yang penuh ketidakpastian dan keraguan," tutur RM. 

J-Hope menambahkan, "Di tengah-tengah ini semua, kami ingin tetap bersatu sebagai sebuah grup yang membawa kenyamanan kepada dunia lewat musik."

3 dari 5 halaman

Bersama Suga

Tak hanya meraih piala, BTS juga menampilkan dua lagu terbarunya, "Dynamite" dan "Life Goes On". Ini adalah penampilan pertama mereka secara live membawakan "Live Goes On".

BTS juga masih tampil lengkap bertujuh bersama Suga, yang kini tengah cuti untuk pemulihan diri pascaoperasi bahu. 

4 dari 5 halaman

Bertabur Bintang

Di luar penampilan BTS, AMAs 2020 dimeriahkan dengan penampilan artis papan atas dunia. Beberapa di antaranya adalah Billie Eilish, Shawn Mendes, Justin Bieber, Katy Perry, Jennifer Lopez danMaluma, the Weeknd bersama Kenny G, Dua Lipa, dan lainnya.

Meski penonton di studio yang hadir sangat sedikit, karena mematuhi protokol kesehatan, acaranya tetap meriah dengan dipandu oleh aktris Taraji P Henson.

5 dari 5 halaman

Raihan Taylor Swift

Taylor Swift kembali meraih gelar Artist of the Year selama tiga tahun berturut-turut. Tak hanya itu, ia juga meraih gelar Favorite Female Artist Pop/Rock dan Favorite Music Video.

Dilansir dari Variety, ini membuatnya telah mengumpulkan 32 piala American Music Awards sepanjang kariernya. Sejak tahun lalu, ia memegang rekor perolehan piala AMAs, mengalahkan catatan Michael Jackson dengan 24 piala. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.