Sukses

Nonton The Flu Korean Movie, Hancurnya Kota Akibat Virus Mematikan

The Flu merupakan film Korea bergenre fiksi ilmiah yang dirilis pada tahun 2013 silam.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini, mengingatkan kita terutama para pecinta drakor dengan film yang satu ini. The Flu merupakan film Korea bergenre fiksi ilmiah yang dirilis pada tahun 2013 silam.

The Flu ditulis sekaligus disutradarai oleh Kim Sung-su. Film korea ini juga dibintangi oleh Jang Hyuk dan Soo Ae sebagai pemeran utamanya. Mereka berdua merupakan aktor dan aktris senior Korea yang telah banyak membintangi baik film maupun drama.

Film The Flu sendiri memang bisa dikatakan sukses dipasaran dan diterima oleh para pecinta film. Hal ini bisa dilihat dari jumlah keuntungan yang berhasil diraih film tersebut mencapai lebih dari 19 juta dollar AS. 

Film Korea ini mengisahkan tentang sebuah virus bernama H5N1 yang dapat membunuh manusia hanya dalam waktu 36 jam. Saat ini, film ini kembali menjadi trending di kalangan pecinta film lantaran kisahnya yang hampir mirip dengan kejadian yang dialami dunia saat ini.

Yuk, kita simak sinopsisnya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinopsis The Flu

Bercerita tentang dua orang penyelundup di Seoul bernama Ju Byung-woo dan Ju Byung-ki mendapati imigran ilegal telah meninggal dalam sebuah kontainer sebuah pengiriman ekspedisi karena penyakit yang misterius.

Kemudian Ju Byung-woo mulai tertular virus tersebut dan segera dilarikan ke rumah sakit oleh Ju Byung-ki. Byung-woo mulai mengalami gejala yang parah seperti batuk berdarah akibat tertular virus tersebut sehingga ia harus diisolasi.

Virus tersebut ternyata dengan cepat dapat menyebar ke penjuru kota Seoul. Hampir semua orang telah tertular virus tersebut. Banyak orang-orang yang tergeletak di jalan, para pengemudi mobil yang sudah tidak bisa fokus menyetir sehingga menyebabkan banyak kecelakaan di jalan.

Virus itu kemudian bermutasi, menjangkit ke tidak hanya manusia, tetapi juga ke hewan. Kondisi semakin kian parah, Rumah sakit dan sistem komunikasi menjadi kewalahan, dan karantina dimulai. Kepanikan massal pun tak bisa dihindari.

Nah, buat yang penasaran sama kisah selengkapnya, kalian bisa nonton The Flu Korean Movie di aplikasi streaming Vidio. Yuk segera download dan berlangganan Vidio untuk menikmati tayangan seru lainnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.