Sukses

Sean Connery Meninggal Dunia, Ini 5 Deretan Prestasinya Di Luar Peran James Bond

Semasa hidupnya, Sean Connery yang dikenal sebagai James Bond bukanlah aktor sembarangan yang hanya mengejar popularitas.

Liputan6.com, Jakarta - Sean Connery telah meninggalkan para pecinta film Hollywood untuk selama-lamanya. Sang aktor dikabarkan mengembuskan napas terakhir pada Sabtu (31/10/2020) hari ini, seperti dikabarkan Variety yang dikonfirmasi pihak keluarga.

Semasa hidupnya, Sean Connery bukanlah aktor sembarangan yang hanya mengejar popularitas. Prestasinya selama berkarier terbilang cukup banyak. Bahkan, eksistensinya tak hanya di bawah bayang-bayang karakter James Bond.

Di luar film James Bond, Sean Connery justru menyabet beberapa piala di sejumlah ajang penghargaan film. Prestasi tersebut telah didapatnya sejak era 1980-an.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Berkat The Untouchables

Salah satu penampilan apik yang pernah disuguhkan oleh Sean Connery bisa dilihat dalam film The Untouchables. Dari situlah sang aktor senior meraih banyak piala.

3 dari 8 halaman

Apa Saja?

Lalu, apa saja penghargaan yang pernah disabet oleh mendiang Sean Connery serta film-film apa yang mengantarkannya kepada prestasi membanggakan? Berikut deretannya.

4 dari 8 halaman

1. Academy Awards

Ajang Academy Award atau yang di Tanah Air dikenal sebagai Piala Oscar, pernah disabet oleh Sean Connery. Ia memenangkan kategori Best Supporting Actor berkat perannya sebagai Jimmy Malone dalam The Untouchables (1987).

5 dari 8 halaman

2. BAFTA Awards

Pada 1988, Sean Connery kembali diganjar penghargaan. BAFTA Awards memberinya piala untuk kategori Best Actor berkat aktingnya dalam film The Name of the Rose (1986).

 

6 dari 8 halaman

3. Golden Globes

Lagi-lagi film The Untouchables membuat Sean Connery membawa pulang piala dari ajang penghargaan film. Piala Golden Globes pernah disabetnya pada tahun 1988.

 

7 dari 8 halaman

4. Blockbuster Entertainment Awards

Pada tahun 1997, Sean Connery menyabet penghargaan dari Blockbuster Entertainment Awards. Ia memenangkan kategori Favorite Supporting Actor - Action/Adventure untuk film laga The Rock (1996). Film ini juga diperankan oleh Nicolas Cage dan Ed Harris.

 

8 dari 8 halaman

5. Jupiter Award

Tak melulu dari The Untouchables, Sean Connery juga berhasil membawa pulang piala berkat penampilannya dalam Indiana Jones and the Last Crusade (1989). Kala itu, ia memenangkan kategori Best International Actor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.