Sukses

6 Potret Terbaru Sakti Eks Sheila on 7 yang Hijrah dan Ganti Nama Salman Al Jugjawy, Bikin Pangling

Masih ingat Saktia Ari Seno, mantan gitaris Sheila on 7? Hengkang dari band, hijrah, dan ganti nama pada 2006, berikut 6 potret terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta Karier Saktia Ari Seno alias Sakti eks Sheila on 7 di industri musik Indonesia melejit pada 1999 lewat album debut yang dipayungi Sony Music Indonesia. Album perdana Sheila on 7 melahirkan hit antara lain “Kita”, “Dan”, serta “Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki.”

Dikenal sebagai personel band jutaan kopi, Sakti Eks Sheila on 7 membuat keputusan mengejutkan. Ia mundur dari gempita panggung musik pada 2006 atau setahun setelah merilis album the best bertajuk Jalan Terus.

Dalam hijrahnya, Sakti eks Sheila on 7 mengganti nama menjadi Salman Al Jugjawy. Setelah 14 tahun, apa kabarnya Sakti eks Sheila on 7? Laporan khas Showbiz Liputan6.com merilis 6 potret terbarunya. Selamat menyimak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Berbaju Gamis

Sejak hijrah dan ganti nama, Sakti eks Sheila on 7 berupaya menjalankan sunah Sang Rasul. Salah satunya, soal berbusana. Ia juga membuka bisnis Al Jugjawy yang salah satunya memproduksi baju gamis.

Gamis putih yang dikenakannya dalam foto ini salah satu koleksi yang dipamerkan Sakti eks Sheila on 7 di akun Instagram. Belum terverifikasi namun akun ini diikut 109 ribuan orang.

 

3 dari 7 halaman

2. Berbagi Ilmu di Instagram

Selain penampilan lebih agamis, Sakti kerap berbagi ilmu lewat untaian status teks yang menyertai unggahan foto atau videonya. Salah satunya, saat mengunggah 6 foto pada 24 Agustus 2020.

ALLAH jika sudah cinta dengan seorang hamba, malaikat izrail belum datang untuk mencabut nyawanya. Namun ALLAH sudah siapkan istananya di surga,” cuit Sakti menyertai foto itu.

4 dari 7 halaman

3. Merindu Madinah

Tanah Suci salah satu yang dirindukan Sakti eks Sheila on 7. Saat kerinduan memuncak, ia mengunggah foto kenangan saat berada di Madinah dan membayangkan tengah berada di sana.

The City of Prophet, semoga ALLAH rezekikan kepada kita bisa segera balik ke sana dengan afiat dan selamat. Amin. Gimana nggak rindu, di setiap jengkah kaki yang dipijakkan terasa hangatnya iman,” ia berpendapat.

5 dari 7 halaman

4. Pelihara Jenggot

Sejak mendalami ilmu agama dan mengamalkan sunah, Sakti eks Sheila on 7 memelihara jenggot dan mengenakan penutup kepala. Makin dalam belajar, sang musisi mencoba makin rendah hati.

Bukan karena kita yang hebat, tapi karena ALLAH memudahkan urusan kita,” ungkap musisi kelahiran Yogyakarta, 14 Juni 1980, ini menyertai fotonya tengah berada di bibir laut.

 

6 dari 7 halaman

5. Punya Peternakan

Melalui akun Instagram, Sakti eks Sheila on 7 memperkenalkan Al-Jugjawy Farm, yakni usaha peternakan. Mengintip sejumlah foto dan videonya, Al-Jugjawy Farm membudidayakan kambing dan sapi.

Di sini pula, pemilik album religi Selamatkan berbisnis madu kelas premium grade A di bawah naungan Al-Jugjawy Food and Herbals. Sakti eks Sheila on 7 mantap jadi pengusaha.

 

7 dari 7 halaman

6. Ladang Dakwah di Peternakan

Peternakan yang dikembangkan Sakti eks Sheila on 7 dijadikan medium untuk mengajarkan ilmu agama. Ia menjelaskan seperti apa hewan kurban yang biasanya digunakan Sang Nabi di zamannya.

Kriteria sunnah pada hewan kurban, antara lain domba jantan bertanduk, warna putih bercampur hitam di sekitar matanya dan kaki-kakinya. Inilah ciri-ciri kambing yang disukai Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan ia gunakan untuk berkurban,” jelas Sakti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.