Sukses

Long Weekend, 7 Drama Korea Ini Bisa Anda Tonton Gratis di Vidio

Tujuh drama Korea yang bisa ditonton gratis di platform Vidio untuk temani libur panjang.

Liputan6.com, Jakarta Libur panjang telah tiba. Bagi kamu yang tak punya rencana untuk bepergian, nonton drama Korea bisa jadi alternatif untuk mengisi waktu luang.

Tak hanya alur cerita yang menarik, drama Korea dibintangi para selebriti ternama yang memiliki wajah cantik dan tampan. 

Serial drakor memang seakan nggak pernah habis. Mulai dari drama begenre romantis, horor, fantasi, hingga kriminal, bisa kamu pilih buat dijadikan drama favoritmu.

Nah, kebetulan platform streaming Vidio tengah memberikan tujuh akses gratis drama Korea yang bisa ditonton selama libur panjang. Namun, layanan gratis tersebut hanya tersedia di aplikasi Vidio.

Mungkin beberapa judul ini bisa jadi rekomendasi buat yang belum pernah tahu atau sudah nonton sebelumnya. Kira-kira drama Korea apa saja ya?

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Oh My Venus

Serial drama ini bercerita tentang seorang personal trainer bernama Kim Young-Ho (So Ji Sub) yang bekerja untuk beberapa selebriti Hollywood. Ia memiliki hubungan dengan Kang Joo Eun (Shin Min-ah), pengacara yang memiliki masalah dengan penampilan berat badan.

Judul Oh My Venus sendiri bersal dari nama Dewi Venus dalam mitologi Yuani, yang melambangkan dewi cinta dan kecantikan. Intinya, serial drama ini mengisahkan perjuangan Kang Joo Eun dalam menghadapi dengan standar kecantikan masa kini.

3 dari 8 halaman

2. Descendants of the Sun

Penggemar Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang kangen duet mereka di drama Korea, bisa banget nih nonton ulang Descendants of The Sun di Vidio. Sejak dirilis pada 2016 silam, K-Drama bergenre romantis ini memang begitu mencuri perhatian para pecinta drakor. 

Yoo Si Jin (Song Joong Ki) adalah seorang Tentara Angkatan Darat Korea Selatan. Pertemuannya di rumah sakit dengan dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) karena suatu hal, menjadi awal keduanya saling mengenal hingga menjalin kisah asmara.

Lika-liku perjalanan cinta Si Jin dan Mo Yeon yang bikin geregetan sekaligus baper, menjadi salah satu daya tarik drama ini.

4 dari 8 halaman

3. My Sassy Girl

My Sassy Girl merupakan drama yang diadaptasi dari film berjudul serupa. Diproduksi pada 2001, serial mengusung genre komedi romantis yang berlatar era Dinasti Joseon. 

Gyeon Woo (Jo Won) adalah pria berhati dingin. Sementara Hye Myung (Oh Yeon Seo) merupakan putri raja yang kerap membuat masalah. Keduanya sama-sama memiliki karakter unik. 

5 dari 8 halaman

4. The World of the Married

The World of the Married jadi salah satu drama Korea paling fenomenal di tahun ini. Mengangkat tema perselingkuhan, K-Drama yang satu ini bercerita tentang kehidupan konflik rumah tangga seorang dokter bernama Ji Sun Woo (Kim Hee Ae). 

Perkawinannya dengan sang suami, Lee Tae Oh (Park Hae Joon) hancur akibat hadirnya Yeo Da Kyung (Han So Hee) sebagai orang ketiga. Drakor ini juga menyoroti sisi kondisi mental seorang anak ketika orangtuanya bercerai.

6 dari 8 halaman

5. Love in the Moonlight

Drama Love in the Moonlight yang dibintangi Park Bo Gum ini juga tak boleh dilewatkan. Drama ini mengambil setting di era akhir dinasti Joseon. Bercerita tentang Lee Young atau Putra mahkota Hyomyeong (Park Bo Gum). Ia adalah pribadi yang rupawan dan amat cerdas di kalangan kerajaan. 

Di sisi lain, Hong Ra On adalah seorang gadis yang harus berjuang hidup di kerajaan. Dia adalah anak pemberontak dalam kepemimpinan Raja Sunjo yang merupakan ayah Lee Young. Lantas, takdir mempertemukan Hong Ra On dengan Lee Young secara tak terduga. 

7 dari 8 halaman

6. Healer

Sempat populer di tahun 2015, drama yang dibintangi Ji Chang Wook dan Park Min Young ini masih menjadi rekomendasi drakor yang wajib untuk ditonton sampai sekarang.

Seo Jung Hoo (Ji Chang Wook) adalah seorang agen pengantar data rahasia yang terpercaya. Agar tak mudah dikenal, ia menggunakan kode nama “Healer” sebagai identitas keduanya.

Healer selalu bekerja sama dengan teman hacker-nya. Klien mereka biasanya berasal dari kalangan elite. Suatu hari, Healer mendapat misi untuk menyelidiki identitas seorang perempuan bernama Cha Young Shin (Park Min Young).

Namun, tugas tersebut justru membuat Healer jatuh cinta dengan Cha Young Shin. Ia juga menemukan fakta tak terduga tentang masa lalunya.

8 dari 8 halaman

7. Uncontrollably Fond

Serial drama Uncontrollably Fond bercerita tentang kisah asmara seorang selebriti yang kariernya sedang melonjak bernama Shin Joon Young (Kim Woo-Bin), dengan seorang produser film dokumenter, Noh Eul (Bae Suzy).

Keduanya memang telah berteman sejak kecil. Hingga pada suatu saat mereka berpisah lantaran Noh Eul harus mencari pelaku yang menewaskan ayahnya akibat kecelakaan.

Seolah telah menjadi takdir, Joon Young akhirnya dipertemukan kembali dengan Noh Eul dalam sebuah proyek film. Joon Young yang telah menjadi artis ternama pun, ternyata menyimpan sebuah rahasia.

Ia mengidap sebuah penyakit yang mematikan. Selain itu, dia juga harus menghadapi sebuah konflik yang terjadi di masa lalunya.

Nah, itu tadi tujuh drama Korea Vidio yang bisa dionton gratis hingga akhir Oktober. Jangan lupa untuk download aplikasi Vidio supaya bisa menikmati promo gratisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.