Sukses

Jurus Sarwendah agar Ruben Onsu Merasa Dihargai Sebagai Suami

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu dan Sarwendah sudah tujuh tahun berumah tangga. Keduanya mengucap janji suci pada 22 Oktober 2013. Lika-liku pernikahan dirasakan keduanya dari silang pendapat hingga kondisi finansial.

Ruben Onsu bersyukur punya istri seperti Sarwendah. Sejak menikah hingga saat ini, Sarwendah bisa menempatkan diri sebagai istri yang baik. Di sisi lain, Ruben Onsu punya cara tersendiri dalam memimpin rumah tangga.

"Saya ingin memimpin keluarga dengan cara saya sendiri, sih. Kalau kebijakan dan lainnya, kebetulan istri saya adalah wanita yang sangat amat menghargai saya," ucap Ruben Onsu di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta, Kamis (22/10/2020).

2 dari 4 halaman

Selalu Minta Izin

Tak hanya itu, Sarwendah selalu minta izin Ruben Onsu termaksuk keluar rumah untuk berbelanja. Itu membuat Ruben Onsu merasa dihargai istri.

"Apapun yang mau dia lakukan pasti izin saya. Dia mau keluar, mau beli apapun pasti izin. Padahal uang belanja sudah dikasih, kartu juga dikasih, tapi tetap saja kalau mau beli izin. Jadi kadang-kadang telepon gue tuh bunyi berkali-kali karena: aku (beli) ini oke enggak, nih?" kata Ruben Onsu.

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Bintang film Ummi Aminah beryukur Sang Khalik memberikan wanita yang tepat untuk mendampinginya. "Bersyukur sih, padahal tidak pernah ada kalimat kalau ada apa-apa harus izin ya. Saya memberikan kebebasan untuk istri saya," Ruben Onsu menambahkan.

4 dari 4 halaman

Harapan Ruben Onsu

Tujuh tahun menikah, Ruben Onsu berdoa keluarganya tetap utuh dan ia bisa menjadi suami sekaligus ayah yang baik. "Banyak doa, banyak belajar dari yang kemarin-kemarin. Banyak mengevaluasi diri dan juga bagaimana menjadi ayah dan suami yang baik," pungkas Ruben Onsu.