Sukses

Alasan Nonton Cinta di Saku Celana, Film Perjuangan Cinta Seorang Lelaki Bisa Disaksikan di Vidio

Indonesia bisa dibilang memang jagonya dalam membuat film bergenre drama komedi. Salah satunya adalah film yang hits pada tahun 2012 berjudul Cinta di Saku Celana.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia bisa dibilang memang jagonya dalam membuat film bergenre drama komedi. Salah satunya adalah film yang hits pada tahun 2012 berjudul Cinta di Saku Celana.

Film yang diproduksi oleh Starvision Plus ini dirilis pada 28 Juni 2012. Cinta di Saku Celana juga sukses di pasaran dan berhasil mendapatkan animo masyarakat pada saat itu. Film ini disutradarai oleh Fajar Nugros yang juga terkenal dengan berbagai macam karya lainnya diantaranya, Cinta Brontosaurus, Jakarta Undercover, Yowis Ben dan masih banyak lagi.

Cinta di Saku Celana sendiri mengisahkan tentang usaha seorang laki-laki mengejar impiannya. Film ini juga dibintangi oleh Donny Alamsyah dan Joanna Alexandra yang menjadi berperan sebagai dua karakter utama.

Film ini juga akan membawa kita ke sebuah permainan dengan filosofi cinta yang memiliki arti mendalam. Nah, berikut beberapa alasan yang bikin film ini harus ditonton

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Yang Menarik

Film ini mengisahkan kehidupan Ahmad (Donny Alamsyah), tumbuh besar menjadi anak pintar di Panti Asuhan, sejak kecil ia tak mengenal cinta.

Ketika ia sudah bekerja sebagai pegawai pos, dalam setahun rutinitasnya berangkat dan pulang ke kantor dengan menggunakan kereta, Ahmad bertemu sosok yang menarik hatinya, Bening (Joanna Alexandra).

Dengan kamera handycam tuanya, Ahmad selalu merekam Bening dari jauh. Ahmad menemukan perwujudan cinta dalam diri gadis itu.

Ibu Panti Asuhan (Vita Ramona) mendengar kabar dari anaknya, Gifar (Dion Wiyoko) bahwa Ahmad tengah jatuh cinta. Ibu panti yang merasa Ahmad sudah membantu hidup anaknya yang bodoh tapi playboy, pun membantunya memberikan saran agar Ahmad menulis surat dan menyatakan perasaannya pada Bening.

Antara segan dan menuruti saran ibu panti, Ahmad akhirnya menulis surat cinta yang akan ia berikan pada Bening. Sayangnya, tepat ketika ia hendak memberikan surat itu pada perempuan yang diincarnya, seorang copet berhasil mengambil dompet tempat di mana ia menyelipkan surat cintanya.

Nasib sial itu memberi ide pada Ahmad, bahwa daripada bersusah payah mendekati Bening, lebih baik ia meminta bantuan copet dari Pasar Senen bernama Gubeng (Ramon Y Tungka), dengan iming-iming imbalan uang. Sang copet pun bersedia bekerjasama untuk membantu Ahmad.

Tapi pada hari Gubeng menjanjikan datang membawa cinta hasil copetannya, ia malah tak kunjung tiba. Ahmad pun kesal dengan hal ini. Kemudian secara tak sengaja Ahmad bertemu dengan Roy (Gading Marten) seorang pengedar narkotik, juga Bagas (Lukman Sardi), tunangan Bening yang selama ini sibuk berpindah dari satu negara ke lain negara, membuat Bening menanggung rindu, sendiri.

3 dari 4 halaman

Memiliki Plot Berbelok-Belok dan Membuat Penasaran

Karena ini film dan bukan cerpen, maka pembelokan ke nuansa simbolis-filosofis itu terasa begitu sangat terasa. Hiruk-pikuk para tokoh yang datang dan pergi jadi memberi kesan lebih 'hidup', ketika begitu dimunculkan, dijejalkan di tengah untuk melanjutkan cerita, dan Roy adalah yang paling "nggak logis" di sini. 

Dan, karena berbahan dasar cerpen, terasa sekali Nugros berkali-kali mengatasi kesinambungan cerita agar menjadi panjang dengan adegan-adegan yang menyumbang keutuhan alur secara keseluruhan.

4 dari 4 halaman

Latar Tempat Yang Identik dengan Hiruk-Pikuk Jakarta

Selain itu, film ini cukup mudah disukai karena unsur-unsur latarnya, seperti kantor pos, kawasan senggol-bacok Senen lengkap dengan bioskop Grand-nya yang bobrok, plus romantika urban KRL. 

Semua itu menjadi panggung bagi Nugros untuk bermain-main dan bereksperimen dengan cinta, dengan ramuan ala detektif yang cukup membangkitkan rasa ingin tahu kita. Dengan segala bolong-bolongnya, film ini mampu memukau penonton di tempat duduk dan mengikutinya sampai akhir. Penonton juga dibuat penuh dengan rasa penasaran dan suasana hati yang gembira.

Penasaran dengan cerita lengkapnya? Kalian bisa nonton Cinta di Saku Celana Full Movie di platform streaming Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio sekarang juga untuk nonton tayangan seru lainnya serta nikmati berbagai macam promo menarik!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.