Sukses

Menangis Terharu, Oma Nathalie Holscher Beri Nasihat Ini Kepada Sule

Liputan6.com, Jakarta Hubungan Sule dan kekasih, Nathalie Holscher, makin lengket. Keduanya sedang berproses untuk melangkah ke jenjang pernikahan.  

Salah satu persiapan sebelum menikah yang dilakukan Sule, mendatangi kediaman Nathalie Holscher. Sule datang untuk menemui salah satu keluarga Nathalie Holscher, sang nenek.

Kedatangan Sule untuk membicarakan rencana pernikahannya. Pihak keluarga menyampaikan wejangan kepada Sule yang begitu menyentuh hati. Berikut ceritanya.

2 dari 7 halaman

Datangi Rumah Nathalie

Hal itu terungkap dari video terbaru di kanal youtube Sule. Bintang film Sule Detektif Tokek dan Hong Kong Kasarung menyambangi rumah Nathalie Holscher.

"Jadi hari ini ada yang mau ketemu keluargaku. Bagaimana perasaannya?" tanya Nathalie Holcher. "Senanglah," jawab Sule.

 

3 dari 7 halaman

Semangat Tapi Gemetar

Sule tampak grogi. Sebab ini kali pertama ia menemui keluarga Nathalie.

"Kenapa?" tanya Nathalie Holscher lagi. "Semangat. Itu teh gemetar," kata Sule.

Nathalie Holscher memperkenalkan keluarganya. Di sana, ada oma dan tantenya. "Jadi ini guys, Kang Sule lagi ketemu sama omaku," kata Nathalie Holscher.

"Ini pertama kali ketemu," kata Sule.

"Ini tanteku," kata Nathalie.

 

4 dari 7 halaman

Nathalie Sudah Yakin

Sule pun mengungkapkan maksud kedatangannya ke rumah Nathalie Holscher. Dia ingin silaturahmi sekaligus membahas soal rencana menikahi kekasih.

"Ya mau silaturahmi. Ya mungkin kayaknya Nathalie juga sudah yakin. Dia enggak mau pacar-pacaran, mencari orang yang mau menikahi. Nantinya ya sudah kalau memang yakin kita yakini saja," beri tahu Sule kepada Oma Nathalie.

 

5 dari 7 halaman

Menyambut Baik

Pihak keluarga menyambut niat baik Sule untuk menikahi Nathalie Holscher. Sule mengaku tidak ingin mengundang banyak orang. Apalagi di tengah kondisi pandemi. Hal itu disambut baik keluarga Nathalie Holscher. 

“Ya hari gini mau rame-rame apalagi kita harus jaga situasi nanti. Kalau rame-rame sih bukannya enggak bisa, tapi situasinya enggak bagus. Kita lagi prihatinlah dengan Covid ini," Oma Nathalie merespons.

"Yang penting lancar semuanya, niat baik," imbuh Tante Nathalie Holscher.

"Alhamdulillah kita dukung yang terbaik. Nathalie juga kita harapkan harus pintar-pintar ngikutin suami. Ini akan jadi imamnya kamu. Semoga benar-benar jadi Muslim yang istikamah itu yang kita harapkan," Oma kepada Nathalie mengingatkan. 

6 dari 7 halaman

Sampaikan Wejangan

Oma Nathalie menyampaikan wejangan kepada Sule. Dia meminta Sule tidak lupa mengajarkan soal agama. "Diajari salat," kata Oma kepada Sule.

"Sudah sedikit-sedikit," kata Sule.

"Memang dulu suka cerita suka mimpi ini. Dapat hidayah. Itu kan dari hatinya," kata Sule.

"Semoga nanti istikamah. Segala sesuatunya saya serahkan kepada Kang Sule. Semoga nanti menjadi imam yang baik buat cucu ya nih. Kita semuanya ini menjadi bahagia. Menjadi keluarga sakinah mawadah dan warahmah," ungkap Oma.

 

7 dari 7 halaman

Menangis Haru

Oma Nathalie pun tampak terharu. Dia pun sampai meneteskan air mata.

"Ya terharu," kata Oma.

"Dia pekerja keras. membesarkan adik-adiknya. Semoga dapat suami yang benar yang menjadi imam yang baik nanti," katanya.

"Insyallah," jawab Sule.