Sukses

6 Fakta Pernikahan Nikita Willy - Indra Priawan, dari Maskawin Berlian 9 Karat Hingga Gelar Sutan Pangeran

Liputan6.com, Jakarta - Nikita Willy memasuki fase baru kehidupannya. Jumat (16/10/2020), bintang sinetron Putri Yang Ditukar ini menikah dengan Indra Priawan. Pernikahan di tengah pandemi digelar dengan mematuhi protokol kesehatan ketat.

Pernikahan Nikita Willy dan Indra Priawann hanya dihadiri orang terdekat. Momen bahagia ini digelar di kediaman Nikita Willy, di Jatiwaringin, Jakarta Timur. Nikita Willy dan Indra Priawan bersyukur pernikahan berlangsung khusuk.

Ada sejumlah fakta menarik dari pernikahan Nikita Willy dan Indra Priawan. Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menghimpun 6 fakta menarik dari pernikahan keduanya. Selamat menyimak.

 

2 dari 7 halaman

1. Menantu Hampir Sempurna

Yang paling penting dalam pernikahan adalah restu. Tanpa doa restu orangtua, jelas ini tak akan terjadi. Nikita Willy bersyukur langkahnya menuju pelaminan mendapat lampu hijau ibunda Indra Priawan, Karlina Damiri. Bahkan, Karlina menyanjung menantu.

“Niki wanita yang baik, wanita yang cukup bisa... ya hampir sempurna. Enggak ada yang sempurna kecuali Allah tapi Niki sudah mendekati sempurna,” beri tahu Karlina ketika diwawancara awak media, baru-baru ini.

3 dari 7 halaman

2. Tak Bertemu Seminggu

Pada 14 Oktober 2020, Nikita Willy menggelar pengajian di rumah yang dihadiri keluarga. Setelahnya, aktris kelahiran Jakarta, 29 Juni 1994, menjalani malam Bainai yang bisa dibilang malam lajang terakhir ala adat Minang.

“Jadi orangtua melepas anak perempuannya untuk menikah. Aku sama Indra sudah enggak bertemu sekitar satu minggu lebih, jadi baru ketemu lagi tadi saat akad nikah,” bintang film Gasing Tengkorak itu menerangkan.

4 dari 7 halaman

3. Maskawin Bertahtakan Berlian

Salah satu yang mencuri perhatian publik tentu saja maskawin yang diberikan Indra Priawan untuk belahan jiwanya. Maskawin itu terungkap saat wali nikah Nikita Willy, Nelson Syamsir, mewakili almarhum ayah sang aktris dalam momen ijab kabul.

“Saya nikahkan dan kawinkan Ananda Indra Priawan dengan keponakan saya yang bernama Nikita Purnama Willy binti Henry Willy Syam dengan maskawin satu set perhiasan seberat 75 gram bertahtakan berlian sebanyak 9 karat dan seperangkat alat salat,” ucap Nelson dengan mata berkaca.

 

5 dari 7 halaman

4. Inisial Nama Benang Emas

Perancang busana Didiet Maulana lewat lini busana Svarna by Ikat Indonesia dipercaya menangani busana pengantin Nikita Willy dan Indra Priawan. Yang tak bisa dicuri dari gaun pengantin mereka adalah inisial IN, kependekan dari Indra-Nikita. Inisial ini tampak di bagian ujung manset.

Inisial IN disulam dengan benang emas. “Sebuah inisial yang akan menjadi penanda menyatunya dua hati. Inisial ini kami bordir dengan benang emas di atas kemeja sutra Indra,” tulis Didiet lewat akun Instagram terverifikasi miliknya, Jumat (16/10/2020) siang.

6 dari 7 halaman

5. Alasan Pilih Adat Minang

Nikita Willy sempat jadi perbincangan saat mengenakan Siger Pepadun, hiasan mahkota khas Lampung untuk foto pranikah. Publik menduga ia akan menikah dengan adat Lampung. Rupanya, pada hari H, pelantun “Kutetap Menanti” itu tampil elegan dalam adat Minang.

“Sebenarnya mau pakai adat Lampung tapi karena kita sudah buat yang mewah dan panjang jadi sayang kalau dipakai di rumah,” ujarnya. Ia juga menambahkan, “Aku punya wedding dream pakai suntiang dan baju warna merah maroon.”

7 dari 7 halaman

6. Sutan Pangeran Indra Priawan

Resmi jadi suami Nikita Willy, Indra Priawan digelari Sutan Pangeran oleh keluarga mempelai wanita yang berasal dari suku Guci Bukit Tinggi, Sumatra Barat. Gelar ini tanda bagi pria yang sudah menikah dengan suku Guci Bukittinggi.

“Kami berikan hadiah menantu kami yang nantinya gelar ini seharusnya dipanggilkan oleh pengantin wanita dan pihak keluarga wanita. Gelar tersebut kami sampaikan dengan bangga, Sutan Pangeran,” terang perwakilan keluarga Nikita Willy.