Sukses

Sinopsis Miniseri SCTV Princess Mermaid Season 2: Grani Tangkap Sahabat Mutiara, Episode Senin 12 Oktober 2020

Liputan6.com, Jakarta Princess Mermaid Season 2 kali ini tentang Muti dan Justin bisa selamat dari kerajaan Daratan. Mereka berlari menembus hutan. Sepanjang pelarian mereka, tak sekalipun Muti melepaskan tangan Justin. Muti sangat takut Justin terluka, begitu juga sebaliknya. Raja Daratan meminta Grani, Tara dan Naila untuk segera bergerak cepat mendapatkan kalungnya Muti.

Kisah Princess Mermaid Season 2 masih berlangsung. Karena mereka semakin terancam, Justin dan Muti sudah mengetahui letak kerajaan daratan, nyawa mereka terancam. Bahkan tidak menuntup kemungkinan mereka semua akan dipenjara di dasar lautan selama-lamanya oleh Raja Rantara. Grani menyalahkan Naila yang sudah menceritakan soal kerajaan darat ke Justin. Untungnya Tara membela Naila yang tampak ketakutan.

Sesampainya di rumah, Muti menceritakan semuanya kepada Ranti mengenai Raja Daratan yang sangat mirip degan ayahnya. Muti sangat yakin, bahkan Muti membongkar semua album foto ayahnya. Justin juga sangat yakin, raja daratan yang mereka temui tadi adalah ayah muti setelah mereka melihat foto-foto yang sangat mirip.

Ranti-pun meminta bantuan Raja Rantara untuk bisa bertemu dengan Raja Daratan, tapi Raja Rantara meyakinkan Ranti, Raja Daratan bukanlah Sakti suaminya, hanya wajahnya saja yang mirip. Tetapi, Dirga meyakini Raja Daratan adalah Sakti yang sudah menghilang 5 tahun yang lalu. Tapi apa mungkin Sakti yang selama ini dia kenal adalah Raja Daratan? Tidak ada yang bisa memastikan itu, kecuali Ranti bisa bertemu langsung dengan Raja Daratan.

Bagaimana Princess Mermaid Season 2 selanjutnya?

2 dari 6 halaman

Manusia Biasa

Namun ketika Ranti hendak mencari letak kerajaan daratan, Raja Rantara melarangnya. Dia takut akan terjadi perang, harus mencari waktu yang tepat.

Karena saat ini Raja Rantara akan menyelidiki langsung, siapa sebenarnya Raja Daratan? Bahkan Raja Rantara pergi ke darat dan menyamar sebagai manusia biasa.

3 dari 6 halaman

Pangliman Dirga

Di lain sisi, masalah cinta segi lima antara Mutiara, Justin, Naila, Tara dan Grani semakin pelik. Grani yang mengetahui Tara jatuh cinta pada Muti semakin membenci Muti. Grani bermain sangat halus, dia pura-pura sangat baik kepada Mutiara dan Justin.

Grani menyusun sebuah rencana besar  bisa menyingkirkan Mutiara selamanya. Apalagi Grani mengetahui dari Cio dan Gavin  Raja Rantara kali ini turun tangan langsung menyelidiki kerajaan darat bersama Ratu Tinar Kesuma dan Panglima Dirga.

4 dari 6 halaman

Makin Romantis

Sementara itu, Muti dan Justin terus berusaha menemukan cara agar kalung milik Justin bisa diambil kembali. Justin meyakinkan Muti, kalau Naila adalah putri dari kerajaan darat. Cio dan Gavin kasih usul, supaya nggak curiga Justin disuruh macarin Naila aja, baru kalau udah jadian Justin minta tuh kalungnya.

Tapi Justin menolak, dia tidak mau memainkan perasaan Naila, dan dia juga tidak ingin melukai hatinya Muti. Muti jadi makin sayang sama Justin, yang makin hari makin romantis.

5 dari 6 halaman

Mengacaukan Semuanya

Tara yang mengetahui Mutiara dan Justin saling mencintai, justru semakin tertantang mendapatkan cintanya Muti. Dengan terang-terangan Tara bersaing dengan Justin untuk mendapatkan Mutiara. Justin jadi cemburu saat Tara bersama Muti, begitu juga sebaliknya. Tara juga sangat cemburu ketika Justin membawa Mutiara ke Kerajaan Laut Utara.

Mutiara juga dibuat cemburu ketika Naila dengan berbagai cara bisa bersama dengan Justin. Apalagi Justin yang juga sering berubah menjadi manusia ikan. Sering kali gagal menjauhkan Tara dan Muti, karena Justin harus menyelamatkan dirinya sendiri. Grani memanfaatkan kesempatan itu untuk mengacaukan semuanya.

6 dari 6 halaman

Senyum Puas

Grani menangkap Jessica dan Untung sahabat Mutiara dan diserahkan ke Ratu Gutra. Kemudian Ratu Gutra meminta Muti untuk menukarkan Jessica dan Untung sahabatnya dengan kalung Mutiara. Justin dan Muti panik, mereka tidak benar-benar tidak bisa mengambil keputusan besar itu.

Kalau kalung milik Muti diserahkan, kehidupan Muti di daratan bagaimana? Kalau tidak serahkan Jessica dan Untung akan ditenggelamkan di dasar danau. Dari jauh, tanda diketahui Justin dan Mutiara, Grani menatap Justin dan Muti yang panik dengan senyum puas, sementara itu Naila menangis sedih, dan Tara tampak begitu mengkhawatirkan Mutiara.