Sukses

Aktor Takashi Fujiki Meninggal di Usia 80, Diduga Bunuh Diri

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan Jepang belum lama ini kembali berduka. Aktor Takashi Fujiki ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh putranya di rumah pada 20 September 2020 pekan lalu, seperti disampaikan Straits Times.

Dalam keterangan yang disampaikan sejumlah media Jepang, Takashi Fujiki yang meninggal dunia di usia 80, menyisakan sebuah pesan memilukan sebelum kepergiannya untuk selama-lamanya.

Pesan dari Takashi Fujiki yang ditemukan di lokasi kematiannya berisi tentang dirinya yang sudah tak percaya diri lagi untuk melanjutkan karier berakting. Polisi pun langsung menduga penyebab kematian sang aktor adalah bunuh diri.

2 dari 5 halaman

Dampak Pandemi

Menurut Sankei Shimbun, Takashi Fujiki belakangan ini selalu berada di rumah. Pasalnya, banyak proyek yang hendak dikerjakannya batal akibat dampak pandemi virus Corona Covid-19.

3 dari 5 halaman

Rencana Seharusnya

Seharusnya, Takashi Fujiki berencana untuk tampil dalam sebuah drama musikal pada Januari tahun depan. Drama televisi yang terakhir kali dimainkannya adalah Kamen Rider Amazons yang mengudara pada 2016 hingga 2017.

 

4 dari 5 halaman

Karier Takashi Fujiki

Takashi Fujiki pertama kali bergabung di dunia hiburan Jepang sejak 1959. Namun namanya mulai dikenal sejak tampil dalam serial TV Shinsengumi! pada 2004. Ia juga terlibat dalam serial Team Medical Dragon 4 yang mengudara pada 2014 dan film Shin Godzilla yang rilis 2016.

5 dari 5 halaman

Menyusul Aktor Sebelumnya

Sedihnya, Takashi Fujiki merupakan satu dari tiga aktor serial televisi Bloody Monday 2 (2010) yang meninggal karena diduga bunuh diri. Sebelumnya, Haruma Miura, meninggal pada Juli, menyusul kemudian Sei Ashina, pada bulan ini.

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.