Sukses

DJ Nathalie Holscher Bantah Jadi Mualaf Demi Konten, Ini Buktinya

Liputan6.com, Jakarta - Nathalie Holscher akhirnya resmi memeluk agama Islam. Ia menjadi mualaf di bawah bimbingan Mualaf Center Indonesia dan disaksikan oleh pelawak sekaligus presenter kondang, Sule.

Keputusan Nathalie Holscher menjadi mualaf rupanya tak sepenuhnya disambut dengan baik oleh warganet.

Ada yang menduganya masuk Islam karena tengah dekat dengan Sule, atau ada pula yang mengira semua cuma demi konten.

Terkait hal ini, rekannya dengan nama akun Instagram @giaskuy melakukan pembelaan. Nathalie Holscher sudah mempelajari Islam sejak lama. Ia pun membeberkan bukti videonya.

2 dari 4 halaman

Sering Bertanya

"Nih yang pada bilang Nate masuk Islam cuma demi konten, jauh sebelum terjun di YouTube dia memang sudah sering nanya dan belajar Islam," tulisnya di Instagram Stories yang kemudian di repost oleh Nathalie.

Video tersebut diambil pada 18 Juni 2019. Dalam video itu, wanita yang berprofesi sebagai DJ ini sedang belajar mengucapkan kalimat dalam bahasa Arab.

3 dari 4 halaman

Bersungguh-sungguh

Meski pelafalannya masih terbata-bata, namun Nathalie Holscher terlihat sangat bersungguh-sungguh mempelajarinya.

"Yaampun, malu aku," tulis Nathalie sebagai keterangannya.

4 dari 4 halaman

Mimpi

Selain sudah mempelajari Islam sejak lama, Nathalie Holscher juga mengungkap bahwa ia sempat mendapat mimpi yang seakan menjadi petunjuk. 

"Enggak tahu mimpi atau apa yah tiba-tiba di kuping aku suara ashadualla ilaha illallah seperti suara di masjid bergema banget, suara cowok, ngomong dari kecil sampe gede banget," kata Nathalie di YouTube Sule.