Sukses

Grand Final LIDA 2020, Konser Menuju Puncak Digelar Sabtu Malam Ini

LIDA 2020 memasuki babak akhir. malam ini.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya perjalanan panjang LIDA 2020 berujung hari ini. Kompetisi dangdut terbesar di Indonesia ini sampai pada babak Grand Final, Sabtu (26/9/2020) malam ini.

Usai LIDA 2020 Top 4 Result Show Kamis (24/9/202) malam, didapatkan 3 besar yang menjadi grand finalis. Dalam acara yang dipandu  Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rizky Billar, Rara LIDA, dan Jirayut DAA, malam itu ada empat Duta Provinsi yang memperebutkan tiket menuju babak Grand Final yakni Wulan (Banten), Gunawan (Maluku Utara), Hari (Jambi), dan Meli (Jawa Barat).

Keempat Duta Provinsi ditantang berduet dengan Dewan Juri yakni Soimah, Dewi Perssik, Inul Daratista, dan Nassar. Kompetisi dibuka dengan penampilan Wulan (Banten) berduet dengan Inul Daratista menyanyikan lagu “Madu Tuba” sukses membuat seluruh Dewan Juri memberikan standing ovation.

“Wulan penampilan kamu malam ini dengan Mbak Inul sukses, keren banget. Kamu tidak terlihat minder untuk duet dengan Mba Inul sehingga dapat saling mengimbangi. Semoga warga Banten mengirimkan dukungan SMS untuk kamu sebanyak-banyaknya”, puji Soimah, salah satu juri LIDA 2020.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Mash Up

Selanjutnya ada duet apik Gunawan (Maluku Utara) dengan Soimah. Mereka menampilkan mash-up lagu berjudul “Baca” dan “Jagad Anyar Kang Dumadi”. Seluruh Dewan Juri kembali memberikan standing ovation. Penampilan Gunawan dan Soimah kali ini dapat pujian.

3 dari 7 halaman

Mari Berdendang

Lagu “Mari Berdendang” persembahan Hari (Jambi) dengan Dewi Perssik semakin memeriahkan suasana  LIDA 2020 Top 4 Result Show, Kamis malam.

Seluruh Dewan Juri memuji duet peserta yang punya banyak penggemar itu berduet dengan Dewi Perssik.

Pujian juga diberikan Lesti DA. Bahkan juri yang sempat dekat dengan Hari ini sukses bikin Rizky Billar cemburu.

4 dari 7 halaman

Tampil Maksimal

Meli (Jawa Barat) pun berupaya tampil maksimal berduet dengan Nassar menyanyikan lagu “Gejolak Asmara”. Tidak sia-sia, mojang Cianjur itu juga sukses mencuri hati seluruh hati Dewan Juri.

 

5 dari 7 halaman

Peroleh Polling

Dan, dukungan yang dikirimkan pemirsa melalui SMS menjadi penentu kelanjutan nasib keempat Duta Provinsi dipanggung LIDA 2020. Perolehan akhir polling LIDA 2020 menempatkan Meli (Jawa Barat) di posisi teratas.

Disusul dengan Hari (Jambi) dan Gunawan (Maluku Utara). Sementara Wulan (Banten) berada di posisi terendah. Dengan demikian Wulan (Banten) gagal melaju ke babak Grand Final LIDA 2020.

 

 

6 dari 7 halaman

Konser Menuju Puncak

Meli (Jawa Barat), Hari (Jambi), dan Gunawan (Maluku Utara) telah memastikan diri melaju ke babakGrand Final LIDA 2020, Mereka memperebutkan hadiah total senilai Rp 1 Miliar.

Indosiar menggelar Konser Menuju Puncak pada hari Sabtu malam ini mulai pukul  20.00 WIB. Rangkaian babak grand final LIDA 2020 terdiri dari: Konser Menuju Puncak kemudian, Grand Final digekar Minggu malam besok di waktu yan sama. Dan ditutup dengan konser kemenangan, Senin (28/9/2020) malam.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui SMS dengan format LIDA (spasi) Nama Duta Provinsi kirim ke 97288. Dan dukungan juga bisa dicerikan via aplikasi Vidio secara gratis.

7 dari 7 halaman

Link Live Streaming

Grand Final LIDA 2020 digelar Sabtu (26/9/2020) malam ini mulai pukul 19.30 WIB.

Ada sejumlah rangkaian Grand Final LIDA 2020 yaitu konser menuju puncak, grand final dan konser kemenangan, selama tiga hari berturut-turut.

Anda bisa menyaksikan Grand Final LIDA 2020 via live streaming dengan klik tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.