Sukses

Selebgram Ricky BM Antusias Sambut Hari Jadi Kota Bandung ke-210

Ricky Bagja yang akrab disapa Ricky BM memiliki perhatian khusus terhadap Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) yang ke-210 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha muda sekaligus selebgram yang pernah tampil di FTV, Ricky Bagja (akrab disapa Ricky BM) memiliki perhatian khusus terhadap Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) yang ke-210 tahun yang jatuh pada 25 September 2020 lalu.

Hari jadinya ke-210 Kota Bandung yang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Barat ini membuat Pemkot Bandung gencar melakukan sosialiasi dan publikasi. Dari situlah Ricky BM menyampaikan harapannya.

"Semoga kota Bandung ini bisa segera merdeka dari ancaman virus Corona dan perekonomian di kota Bandung bisa segera pulih," ujar Ricky BM dalam keterangannya kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Antusias

Pria kelahiran Bandung, 31 Agustus 1989 itu pun tampak antusias. Ia bahkan sangat berharap bahwa suatu hari Kota Bandung bisa segera terbebas dari Covid 19.

Ditambah lagi, pada peringatan HJKB tahun ini, tema yang diusung adalah “Dengan Inovasi dan Kolaborasi, Kota Bandung Bergerak Melawan Pandemi COVID-19”. Sementara untuk tagline-nya adalah “Bersama Kita Tangguh”.

3 dari 5 halaman

Menurun dari Orangtua

Ricky BM bergelut sebagai pengusaha dengan mengembangkan sayapnya di wilayah Jawa Barat seperti Sumedang dan Bandung. Pemuda berdarah Banten ini mendapatkan ilmu dari ayah dan ibunya. Kesehariannya ia jalani di kota Bandung.

 

4 dari 5 halaman

Punya Banyak Followers

Sebagai selebgram, Ricky BM memiliki followers cukup banyak di akun Instagram @rickyfourr, yakni 45 ribu. Sehingga bukan hanya bidang usaha yang ia tekuni, melainkan juga dunia media sosial.

 

5 dari 5 halaman

Ajakan Menaati Peraturan

Pengusaha muda keripik Bagja dan travel ini pun mengajak warga Bandung untuk menaati imbauan dari pemerintah, yaitu untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sehingga, masyarakat tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan keramaian massa dan melaksanakan pola hidup sehat.

Pasalnya, ada imbauan bahwa perayaan Hari Jadi ke-210 Kota Bandung di masa pandemi Covid-19 agar tidak melakukan karnaval, pawai, arak-arakan atau kegitan lainnya yang menimbulkan keramain massa.

Namun, kegiatan khidmat tetap berjalan seperti memasang dan mengibarkan bendera Merah Putih satu tiang penuh. Lalu ada juga memasang umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya dengan pedoman desain HJKB 210. Serta menggunakan logo dan desain Hari Jadi ke-210 Kota Bandung di berbagai media publikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.