Sukses

Cerita Sandra Dewi Merasa Akan Mati Saat Melahirkan Anak Kedua

Perjuangan Sandra Dewi melahirkan anak keduanya, Mikhael Moeis.

Liputan6.com, Jakarta - Sandra Dewi bercerita tentang beratnya proses kelahiran anak keduanya yang bernama Mikhael Moeis. Kala itu, istri Harvey Moeis ini bersalin secara normal.

Saat sedang bersalin, Sandra Dewi tiba-tiba kehabisan tenaga. Artis berusia 37 tahun ini tak sanggup lagi megejan untuk mengeluarkan bayinya dari dalam rahimnya.

"Gue ngeden berkali-kali enggak keluar. Sampai detak jantungnya turun, terus gue bilang sama Tuhan 'Kalau misalnya sekali lagi gue ngeden dan nggak keluar kayaknya gue mati deh'," ungkap Sandra Dewi di YouTube Daniel Mananta, Jumat (25/9/2020).

"Karena kalau mau caesar kan harus satu jam lagi siapin alat, ruangan. Sedangkan dia posisinya sudah diujung, dia enggak bisa keluar karena tenaga gue habis, ngedennya enggak maksimal," ia menyambung pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Akhirnya Lahir

Ya, karena tak lagi memiliki tenaga, Sandra Dewi putus asa hingga merasa ajalnya sudah dekat. Tapi Tuhan menunjukkan kuasanya.

"Akhirnya dia keluar setelah gue bilang 'Tuhan kalau sekali ini ngeden dia enggak keluar kayaknya gue mati, dia mati.' Akhirnya keluar, tapi dia langsung dibawa ke NICU untuk observasi, karena dia sempat detak jantungnya turun, kurang oksigen," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Bingung

Sesaat setelah melahirkan semua orang yang berada di ruang bersalin meninggalkannya. Pikirannya langsung dipenuhi dengan kebingungan. Apa yang sebenarnya terjadi pada buah hatinya.

"Gue kayak orang bengong dan gue ditinggal sama dokter dan suster, gue sendirian dan Harvey ikutin Mikha. Gue sendirian terus bengong. Gue bilang 'Tuhan ini kenapa? Kenapa semua orang tinggalin gue ketika habis ngelahirin'," kenangnya.

4 dari 5 halaman

Bisikan

Dalam kondisi yang penuh kepanikan itu, tiba-tiba Sandra Dewi mendengar bisikan yang menenangkan hatinya. Ia percaya bahwa sang anak berada dalam kondisi yang baik-baik saja.

"Gue mendengar suara, Tuhan menjawab doa gue dan gue yakin banget anak gue baik-baik saja. Ketika semua orang nangis, panik, gue tidak mengeluarkan air mata setetes pun di RS, karena gue tahu Tuhan bilang anak gue baik-baik saja," kata dia.

5 dari 5 halaman

Dekat dengan Tuhan

Dan Mikhael Moeis tumbuh menjadi anak yang sehat dan ceria. Kejadian ini juga membuatnya semakin lebih dekat dengan Sang Pencipta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandra Dewi merupakan artis asal Indonesia. Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pernah memberikan penghargaan kepadanya.
    Sandra Dewi merupakan artis asal Indonesia. Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pernah memberikan penghargaan kepadanya sebaga

    Sandra Dewi

  • Daniel Mananta atau VJ Daniel di MTV, lahir di Jakarta, 14 Agustus 1981 adalah pembawa acara Indonesia.
    Daniel Mananta atau VJ Daniel di MTV, lahir di Jakarta, 14 Agustus 1981 adalah pembawa acara Indonesia.

    Daniel Mananta