Sukses

Vicky Prasetyo Kesulitan Bayar Sekolah Anak Saat Jadi Tahanan

Liputan6.com, Jakarta - Vicky Prasetyo telah bebas dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat setelah kurang lebih dua bulan menjalani masa tahanan. Ia menadapat penangguhan penahanan.

Dalam sebuah kesempatan, Vicky Prasetyo pun mengungkap kesulitan yang dihadapinya selama berada di rutan. Salah satunya adalah masalah ekonomi, sebab ia adalah tulang punggung keluarga.

Mantan suami Angel Lelga ini mengatakan bahwa pihak keluarga sempat kesulitan membayar sekolah anak-anaknya lantaran Vicky Prasetyo tidak bekerja.

"Pembayaran sekolah anak aku juga sempat terbengkalai, ya aku sih cerita apa adanya," kata Vicky Prasetyo di Bintaro, Tangerang Selatan pada Kamis (24/9/2020).

2 dari 4 halaman

Penghasilan dari Syuting

Selama ini, penghasilan terbesar Vicky Prasetyo memang berasal dari dunia keartisan. Itulah sebabnya ia mengalami kendala ekonomi saat berhenti syuting karena kasus hukum yang dihadapinya.

"Asuransi juga karena aku kan juga enggak punya bisnis apa pun ya. Aku cuma syuting. Mereka (anak-anak) ngandelin tabungan mereka," terang pria berusia 36 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Pakai Tabungan Anak

Akhirnya, anak-anaknya harus merelakan uang tabungannya untuk biaya sekolah. Vicky memang telah mendidik buah hatinya untuk selalu menabung.

"Anak-anak punya tabungan yang biasanya (dipakai) buat Lebaran cuma dia keluarin. Katanya, 'Enggak apa-apa, Dad, aku bayarin buat sekolah dulu. Tapi nanti kalau udah bisa bekerja lagi, nanti gantiin ya tabungan aku'," paparnya.

4 dari 4 halaman

Kerja Lagi

Meski kasus hukumnya belum selesai, namun penangguhan penahanan membuat Vicky Prasetyo bisa bekerja kembali. Kendati demikian, ia tetap harus sidang setiap minggunya. 

"Alhamdulillah sih ya. Kan aku juga nanya kalau aku syuting bagaimana status hukum aku, semua teman-teman kuasa hukum bilang enggak ada masalah. Ya udah mulai sibuk lagi," ia mengakhiri.