Sukses

Presiden Jokowi Suka Cuitan Army soal Pidato BTS di Sidang Umum PBB

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan berada dalam satu acara yang sama dengan BTS --boyband Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyebutkan bahwa Presiden Jokowi akan berpidato dalam Sidang Majelis Umum PBB dalam agenda yang digelar pada Rabu (23/9/2020) besok.

Retno Marsudi menambahkan, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidatonya pada pukul 07.30 pagi WIB.

Sementara itu, diwartakan Soompi, Selasa (22/9/2020), BTS akan hadir dan menyampaikan pidatonya dalam acara yang sama, atas undangan Group of Friends of Solidarity for Global Health Security.

Lembaga ini diluncurkan di Korea Selatan pada 2020 untuk membahas sejumah isu mengenai kesehatan, termasuk Covid-19.

2 dari 5 halaman

Disiarkan Malam Waktu Indonesia

"Pesan BTS tentang harapan akan ditayangkan ke seluruh dunia dalam pertemuan tingkat tinggi di Group of Friends of Solidarity for Global Health Security pada 23 September jam 9 pagi Eastern Time," begitu pernyataan resmi tentang kehadiran BTS dalam perhelatan ini.

Artinya, BTS akan menghadirkan pidatonya pukul 8 malam WIB. Hanya, karena pandemi Covid-19, Sidang Majelis Umum PBB ini akan digelar virtual, sementara pidato telah direkam terlebih dulu.

3 dari 5 halaman

Titip Salam

Begitu kabar bahwa BTS akan tampil dalam Sidang Majelis Umum PBB diungkap, Army asal Indonesia langsung bersuara. Tak sedikit yang titip salam untuk BTS melalui Presiden Jokowi, ada pula yang berkhayal bila keduanya berinteraksi.

Salah satunya @fleurjinnie yang bercuit, "JADI besok pak jokowi akan berpidato di majelis umum bersama BTS dan aku di sini berharap pak jokowi akan memberikan namjoon sepeda gratis."

Saking ramainya cuitan Army, "Pak Jokowi" masuk dalam trending topic Twitter Indonesia.

4 dari 5 halaman

Difavoritkan Presiden

Menariknya, Jokowi—atau setidaknya administrator yang mengurus akun resmi sang Presiden—memfavoritkan salah satu cuitan mengenai hal ini. Ini terlibat dalam tab berisi daftar cuitan yang disukai, dalam profil akun @jokowi.

Cuitan tersebut adalah milik akun fan base BTS, @ARMYTEAMIDN. "Bapak Presiden @Jokowi akan bergabung bersama Kepala Negara lain dan berbicara di depan Sidang Umum PBB ke-75 #UN75 Dimana BTS juga akan menjadi salah satu pembicara," begitu isi cuitannya.

5 dari 5 halaman

Kali Kedua

Sementara itu BTS akan berbicara mengenai kesulitan yang akan dihadapi generasi mendatang karena Covid-19.

Ini kali kedua BTS berbicara di Sidang Majelis Umum PBB. Pada 2018, RM dkk juga berpidato dalam acara serupa, terkait kampanye Unicef "Love Myself" yang bertujuan mengakhiri kekerasan yang berkaitan dengan anak muda.