Sukses

Alex Kumara Foundation Diluncurkan, Bidang Seni dan Pendidikan Jadi Prioritas

Ketua Alex Kumara Foundation adalah anak bungsu dari almarhum, Adri Kumara.

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Alex Kumara Foundation diluncurkan pada Selasa (22/9/2020) hari ini. Nama yayasan tersebut diambil dari seorang sound engineer dan tokoh pertelevisian nasional, mendiang Alex Kumara.

Menariknya, Ketua Alex Kumara Foundation adalah anak bungsu dari almarhum, Adri Kumara. Yayasan ini telah lama dirancang untuk bergerak secara khusus di bidang pengembangan seni dan pendidikan.

“Almarhum ayah saya adalah orang yang sangat mengedepankan pendidikan dan seluruh hidupnya didedikasikan pada dunia musik dan pertelivisian yang tidak jauh dari dunia seni,” kata Adri Kumara selaku ketua dan penggagas di balik Alex Kumara Foundation.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Untuk Mengenang

"Maka itu yayasan ini kami peruntukkan untuk mengenang beliau dan juga sedikit membantu pengembangan di bidang pendidikan dan seni," lanjut Adri Kumara.

 

3 dari 6 halaman

Kerja Sama

Alex Kumara Foundation berencana untuk bekerja sama dengan banyak sekolah dan universitas dalam rangka mengembangkan skill-skill yang penting dalam dunia profesional. Misalnya saja public speaking , kewirausahaan, dan kreativitas.

4 dari 6 halaman

Mempromosikan Karya Musisi Indonesia

Yayasan Alex Kumara rencananya juga akan mengedepankan bidang seni sekaligus mencoba untuk mempromosikan karya para musikus Indonesia. Tujuannya agar para musikus selalu dikenal oleh semua generasi.

5 dari 6 halaman

Tur, Seminar dan Konser

Program yang akan dilakukan di awal adalah menggelar tur, seminar, dan webinar ke sekolah-sekolah. Ada juga sebuah konser dan lelang amal yang akan dilaksanakan pada November 2020 sebagai launching untuk Alex Kumara Foundation.

Konser mini bertajuk “musik taman” ini direncanakan akan menampilkan karya-karya musik serta musikus yang pernah mendapat sentuhan Alex Kumara selama berkarier di dunia sound engineering maupun di dunia pertelevisian.

 

6 dari 6 halaman

Mengedukasi

"Kami akan mencoba untuk bekerjasama dengan tokoh-tokoh yang mumpuni di bidangnya dan benar benar melakukan program untuk mengedukasi generasi baru tentang skill-skill yang diperlukan di dalam kehidupan dan jarang disentuh oleh kurikulum sekolah konvensional," ujar Adri Kumara.

"Dan juga akan terus mencoba melestarikan karya-karya musik dan seni Indonesia yang mungkin jarang dikenal oleh generasi baru saat ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.