Sukses

6 Fakta Tom Hardy, Kandidat Kuat Pengganti Daniel Craig Sebagai James Bond

Dua hari terakhir beredar kabar Tom Hardy kandidat kuat pemeran James Bond, menggantikan Daniel Craig. Simak rekam jejaknya, yuk!

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan ini nama Tom Hardy santer dibahas warganet khususnya pencinta film. Tom Hardy konon menjadi kandidat kuat pengganti Daniel Craig sebagai James Bond, mata-mata Inggris berkode 007.

Diberitakan sebelumnya, No Time To Die yang akan dirilis November 2020 jadi film terakhir Daniel Craig sebagai James Bond. Publik bertanya siapa pengganti sang aktor bermata biru tersebut. Sebelum Tom Hardy, sejumlah nama lain disebut. James Norton dan Sam Heughan masuk bursa Bond.

Nama lain yang digadang-gadang jadi agen mata-mata necis yakni Cillian Murphy, Michael Fassbender, Richard Madden, dan Tom Hiddleston. Hingga artikel ini disusun, belum ada pernyataan resmi dari pihak Tom Hardy. Izinkan kami ajak Anda menelurusi rekam jejak Tom Hardy, simaklah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Debut Lewat Film Pendek

Juni 2019, muncul wacana James Bond diperankan aktor kulit hitam. Idris Elba disebut mungkin saja menjadi Bond. Wacana itu menguap seiring argumen sejumlah pihak yang menyebutnya tak layak.

Lantas siapa Tom Hardy yang ujung-ujug disebut kandidat terkuat? Edward Thomas Hardy adalah aktor Inggris kelahiran 15 September 1977. Debut aktingnya dimulai dari film pendek Get A Grip dan Tomasso yang dirilis pada 2001.

3 dari 7 halaman

2. Black Hawk Dawn dan Inception

Masih pada 2001, Tom Hardy debut dalam film aksi Black Hawk Dawn karya Ridley Scott yang diganjar 2 Piala Oscar. Kala itu ia menggunakan nama Thomas Hardy dan memerankan karakter Twombly.

Kariernya menanjak kala dipinang sineas Christopher Nolan untuk membintangi Inception. Dalam Inception yang meraih 4 Piala Oscar, akting Tom Hardy diadu dengan Leonardo DiCaprio dan Marion Cotillard.

4 dari 7 halaman

3. Musuh Batman

Karier Tom Hardy mengangsaka setelah diadu dengan Christian Bale dalam The Dark Knight Rises yang menggebrak bioskop pada 2012. Dalam film itu, ia memerankan Bane.

Tak main-main, demi mendalami peran Bane, Tom Hardy menaikkan bobot sebanyak 30 pon alias 15 kg. Selain itu, ia mengenakan riasan kue keik untuk menutupi tato di dada dan lengan selama syuting.

5 dari 7 halaman

4. Mad Max dan Venom

Totalitas yang diperlihatkan Tom Hardy dalam berakting membuat sejumlah produser Hollywood jatuh hati. Ia lantas dijodohkan dengan Charlize Theron dalam Mad Max: Fury Road yang memborong setengah lusin Piala Oscar. Setelahnya, Tom Hardy dipercaya menjadi musuh Spider-Man, Venom.

Meski gagal di bursa Academy Awards, Venom mengeruk laba kotor 856 juta dolar AS atau sekitar 12,5 triliun rupiah. Produser mana yang tidak bungah dapat untung sebesar ini? Sekuel Venom pun disiapkan untuk Tom Hardy.

 

6 dari 7 halaman

5. Nomine Oscar

Kedalaman akting Tom Hardy akhirnya diakui komite The Academy. Ia memerankan tokoh John Fitzgerald yang mengkhianati Hugh Glass (Leonardo DiCaprio) dalam The Revenant (2015).

Luput dari perhatian juri Golden Globes, BAFTA, dan SAG Awards, akting Tom Hardy di film ini justru diganjar nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Oscars 2016. Sayang, ia kalah oleh Mark Rylance (Bridge of Spies).

 

7 dari 7 halaman

6. Rumor di Bulan Juni

Wegotthiscovered melansir dari The Vulcan Reporter, rumor Tom Hardy jadi kandidat James Bond berembus pada Juni 2020. Seorang sumber mencuit sang aktor telah mengikuti audisi resmi James Bond untuk megaproyek terbaru.

Audisi berjalan mulus dan kabarnya, nama Tom Hardy sebagai suksesor Daniel Craig akan diumumkan pada November 2020, kala No Time To Die dirilis di bioskop. “Ini mirip dengan bagaimana Craig mengatakan bahwa dia mendapat peran Bond dan beberapa bulan kemudian diumumkan secara resmi,” cetus sang sumber. Yay or nay?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.