Sukses

Afgan Rajin Angkat Beban 30 Menit Selama Wabah Covid-19, Ini Manfaatnya

Liputan6.com, Jakarta Pagebluk Corona Covid-19 membuat frekuensi manggung penyanyi Tanah Air menjarang. Afgan salah satu yang terdampak. Sabtu (19/9/2020), ia berkesempatan manggung virtual.

Afgan tampil dalam konser virtual ulang tahun ke-22 Herbalife Nutrition Indonesia. Penyanyi kelahiran Jakarta, 27 Mei 1989, ini membuka konser dengan hit “Dia Dia Dia” dan “Sabar.”

“Malam ini saya akan menyanyikan beberapa lagu untuk teman-teman di rumah. Penginnya sih ketemu secara langsung, ya tapi kondisi sedang tidak memungkinkan,” Afgan menyapa penggemar.

2 dari 5 halaman

Nyanyikan Lagu Cinta

Sekitar 3.000 orang menyaksikan konser virtual yang mengudara di kanal YouTube itu. Tembang ketiga yang dilantun Afgan, hit lawas Dewa 19 dari album Bintang Lima, “Lagu Cinta.”

Setelahnya, ada jeda singkat yang diisi Afgan dengan cerita soal aktivitasnya selama pandemi Covid-19. Meski di rumah saja, ia tetap produktif dan rajin berolahraga. Salah satu yang ditekuni Afgan, angkat beban.

3 dari 5 halaman

Manfaat Angkat Beban

“Olahraga selama pandemi wajib karena sebelum pandemi pun, sudah jadi bagian gaya hidup saya. Salah satunya angkat beban bisa dilakukan di rumah saja dan tidak perlu lama-lama, cukup 30 menit,” tuturnya.

Bugar, melancarkan sirkulasi darah, dan membentuk massa otot adalah manfaat yang dirasakan Afgan. Pemilik album Sides dan Dekade lalu membeberkan manfaat lain.

4 dari 5 halaman

Enggan Bersepeda

“Selain menjaga kebugaran sebenarnya olahraga memberi efek bahagia dan pikiran menjadi positif. Sepeda sedang tren tapi enggak ikutan karena jujur selama wabah saya enggan ke luar rumah. Masih takut keramaian,” Afgan menyambung.

Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, menyebut perayaan dan konser virtual ini untuk menyemangati komunitas, anggota independen, pelanggan, maupun karyawan yang beraktivitas dari rumah serta mematuhi protokol kesehatan. 

5 dari 5 halaman

Moga Wabah Segera Berlalu

“Kami ajak masyarakat menerapkan gaya hidup sehat aktif secara virtual. Setiap orang bergabung dari rumah, mendapatkan apa yang dibutuhkan agar tetap sehat. Semoga rangkaian kegiatan ini mendukung mereka mencapai kesejahteraan di tengah pandemi,” Andam berharap.

Afgan mengakhiri penampilannya dengan “Panas Asmara.” Ia berharap segenap masyarakat menjaga diri, pola makan, dan berolahraga agar imunitas tetap prima. Afgan juga berdoa agar wabah Covid-19 segera berlalu.