Sukses

Elvy Sukaesih Positif Covid-19, Kemudian Sembuh Setelah Dirawat 19 Hari

Elvy Sukaesih sempat dinyatakan positif Corona Covid-19 dan dirawat di RSPI Bintaro.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Elvy Sukaesih. Ratu dangdut itu sempat dinyatakan positif Corona Covid-19 dan dirawat di RSPI Bintaro.

Kabar tersebut baru diketahui saat sang putri Elvy Sukaesih, Fitri Sukaesih melakukan klarifikasi di Instagram-nya pada Jumat (19/9/2020).

"Alhamdulillah wa syukurilah hari ini malam ini adalah malam ke-11 Umi Elvy yang saya cintai yang kita semua cintai kembali berada di rumah saya setelah hampir 19 hari ya 9 hari 19 hari dirawat di Rumah sakit Pondok indah Bintaro," kata putri Elvy Sukaesih.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun memang kemarin kita menghadapi ujian yang cukup mengejutkan untuk kita semua yaitu umi (Elvy Sukaesih) dinyatakan positif Covid-19," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mohon Maaf

Dalam kesempatan itu, Fitri juga menyampaikan permohonan maaf karena memilih untuk tidak mengumumkan berita kurang baik tersebut. Alasannya adalah karena ia tidak ingin menambah kepanikan banyak pihak.

"Saya ingin menyampaikan mohon maaf kepada semuanya keputusan kami keluarga untuk tidak menyampaikan berita sakitnya Umi, adalah semata karena kami tidak ingin menambah kepanikan. Terus terang pada saat itu kami semua sekeluarga amat sangat kaget dan cukup panik tentunya," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Kembali ke Rumah

Untungnya, setelah menjalani perawatan selama 19 hari, Elvy Sukaesih dinyatakan sembuh dan diperbolehkan kembali ke rumah, tentunya dengan kembali menerapkan isolasi mandiri selama 14 hari.

"Insya Allah 3 hari lagi Umi selesai menjalankan isolasi di rumah di mana dokter menyarankan setelah dirawat 19 hari di rumah sakit kepulangan Umi di rumah juga harus ditaati dengan menjalankan isolasi lagi selama 14 hari Alhamdulillah," lanjutnya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Cerita Langsung

Lebih lanjut, Fitria mengatakan bahwa dalam waktu dekat Elvy Sukaesih akan menceritakan pengalamannya secara langsung.

"Umi bisa menjelaskan detailnya, bisa berbagi, bisa mungkin menceritakan apa yang dia rasakan Jadi itu semua insya Allah akan kita sampaikan di pertemuan berikutnya," ujarnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.