Sukses

Gisella Anastasia Bongkar 4 Penyebab Cerai Dengan Gading Marten, Salah Satunya Bisikan Setan

Gisella Anastasia akhirnya buka kartu soal perceraiannya dengan Gading Marten awal 2019. Setidaknya ada empat faktor pemicu.

Liputan6.com, Jakarta Gisella Anastasia buka suara soal ambyarnya rumah tangga dengan Gading Marten. Pasangan ini menikah pada 14 September 2013 lalu berakhir di muka hakim pada Januari 2019.

Nyaris dua tahun berlalu sejak tragedi itu, Gisella Anastasia menguak penyebab runtuhnya rumah tangga dengan Gading Marten. Setidaknya, ada empat pemicu. Pertama, overthinking.

“Dulu ya, (overthinking) itu pasti. Overthinking-nya sampai yang tadi aku bilang, enggak mau kalau aku harus hidup 15 tahun 20 tahun ke depan kayak orangtuaku. Aku enggak mau,” tutur Gisella Anastasia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Overthinking

“Itu aku overthinking gila. Ngapain lo mikir 15 tahun ke depan kendi? Yang ini saja belum lo jalani. Ibaratnya begitu, kan? Waktu itu aku overthinking, terus banyak sih enggak berserah kepada Tuhan-lah,” imbuhnya.

Kebanyakan pikiran ini, kata Gisella Anastasia, berhubungan dengan faktor kedua yakni tidak dekat dengan Sang Khalik. Ia mengaku kadang-kadang ke gereja. 

3 dari 5 halaman

Agama Doang Tapi Tak Dipakai

Kadang dapat esensi ibadah, kadang hanya ketawa-ketiwi doang. “Agama doang tapi enggak dipakai,” akunya. Saat kemelut rumah tangga melanda pun, mereka tak melibatkan Tuhan.

“Dulu, tuh aku enggak. Jadi memang ada permasalahan apapun yang dipakai otakku sendiri, otak Mas Gading sendiri. Hatiku sendiri, hati Mas Gading sendiri,” Gisella Anastasia mengenang.

 

4 dari 5 halaman

Enggak Fokus

Faktor ketiga, tidak fokus. Gading dengan hobinya. Gisel dengan pekerjaan, dan pertemanan yang ada. “Terus kayak enggak fokus sama apa-apa. Kita juga bukan orang yang harus kaya raya, pengin mengejar apa, enggak juga. Yang penting bisa bayar cicilan, ya sudah,” beri tahunya.

Perlahan, masalah meruncing. Mantan sinden Opera Van Java menggambarkan konflik bagai gelembung air mendidih. Makin banyak gelembung timbul dan menuju ke atas. Situasi makin kacau.

 

5 dari 5 halaman

Banyak Setan Masuk

Saat itulah faktor keempat hadir, yakni bisikan setan. “Sudah terlanjur banyak masuk setan juga kayaknya, jadi sudah ngaco banget. Aku enggak mau ada di hubungan yang begini,” cetus Gisela Anastasia.

Gisella Anastasia menyampaikan ini dalam video bertajuk “Kegelisahan, Kekhawatiran, dan Ketakutan Gisel tentang Permasalahan Hidupnya” di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (16/9/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.