Sukses

Sempat Alami Demam 40 Derajat, Donita: Mau Mati Rasanya

Liputan6.com, Jakarta - Donita mengungkap bahwa ia sempat mengalami sakit demam yang cukup parah pada pertengahan Januari lalu. Gejala yang ia alami ini belum pernah dirasakan Donita sebelumnya.

Donita mengalami demam tinggi hingga 40 derajat, disertai dengan nyeri sendi, hilang konsentrasi dan gejala lainnya. Pengalaman itu ia bagikan melalui unggahan di Instagram pada Rabu (16/9/2020).

"Ini adalah foto yang di ambil Pertengahan Januari lalu aku waktu aku lagi sakit.. Demam tinggi sampe 40, otot dan sendi sakit, pusing, ilang konsentrasi, sakit tenggorokan (ga pernah sesakit ini.. rasanya kaya di tenggorokan di bakar, tp di sayat2 jg)," tulis Donita.

"batuk, pilek, dada berdebar, susah nafas, mata merah, mual muntah.. ini adalah sakit pertama dan satu2nya yg bikin aku kaya putus asa dan mau mati rasanya.. padahal aku sempet operasi, sakit ini dan itu tp ga pernah sesakit iniii..," sambungnya.

 

2 dari 5 halaman

Gejala Awal

Dalam keterangannya, Donita menceritakan awal mula ia mengalami gejala-gejala tersebut. Dari mulai mata memerah, hingga demam dan menggigil.

 

3 dari 5 halaman

IGD

Donita kemudian memutuskan untuk pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisinya. Di rumah sakit, Donita menemukan fakta bahwa saat itu sudah banyak pasien lain dengan keluhan yang sama dengan Donita.

"Akhirnya mutusin ke igd.. dan dokter igd bilang saat itu memang lg musim keluhan kaya aku gt.. igd penuh.. kamar rumah sakit jg penuh.. dokter bilang baiknya aku dirawat.. tp karna besoknya aku masih ada tanggung jawab kerjaan jd aku tunda.. dlm keadaan sakit aku masih maksain foto, launching scarf, dan foto buat poster sinetron saat itu," jelas Donita.

 

4 dari 5 halaman

Tak Tahu Sakit Apa

Tak lama setelahnya, Donita langsung melakukan istirahat total. Tak sendiri, rupanya penghuni lain di rumah Donita termasuk anak-anaknya juga sakit dengan gejala yang sama. Hingga saat ini, Donita masih belum mengetahui penyakit yang gejalanya mirip dengan Covid-19 itu. Sementara Covid-19 sendiri diketahui mulai menyebar di Indonesia pada Maret 2020.

"Dan sampe kita semua sembuh,, kita ga tau sakit apa.. yg kita tau cuma infeksi virus dan bakteri.. jadi mikir kira2 dl kita itu sakit apa yah?? Tapi apapun sakitnya mudah2an kita semua sll di sehatkan, dan di jauhkan dr segala bahaya.. aamiin," tutup Donita.

 

5 dari 5 halaman

Banyak yang Merasakan

Rupany selain Donita ada banyak juga yang mengalami hal yang sama. Beberapa bahkan menduga bahwa kala itu Corona Covid-19 sudah ada, namun belum terungkap.

"Aku juga sama rasain itu wktu awal febuari dn itu tenggorokan panas .badan panas dn bner2 sesek..dr cm bilang gpp cm radang tp anehnya sih g prnh radang smpe panas..slth istrht dn makan yg bnyk ilang.bulan dpnnya corona dtg😂," tulis @marehaa123 di kolom komentar.

"Bisa jadi covid sudah menyebar ke indonesia sejak bulan januari y tapi pihak medis dan pemerintah belum aware ...," timpal @indah_1912.