Sukses

Bantah Positif Covid-19, Keluarga Upayakan Ade Firman Hakim Dimakamkan di Pemakaman Umum

Liputan6.com, Jakarta Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Tarakan Jakarta Pusat, Senin (14/9/2020). Awalnya banyak yang menduga pria 31 tahun itu meninggal karena terjangkit virus Corona Covid-19. Namun hal itu di bantah oleh Dai Tirta, adik Ade Firman Hakim.

Bahwasanya setelah menjalani beberapa kali tes baik swab dan rapid, Ade Firman Hakim dinyatakan negatif dan non reaktif Corona Covid-19.

"Menurut keluarga, kakak saya nggak terpapar Corona. Pertama rapid hari Jumat, Sabtu dia rapid lagi di RS terakhir ini. Nah pas di rapid itu hasilnya sama, non reaktif," ujar Dai Tirta, saat dihubungi Selasa (15/9/2020).

2 dari 4 halaman

5 Kali Swab dan Rapid Test

Total sudah lima kali mendiang Ade Firman Hakim menjalani tes. Dan kesemuanya menyatakan ia negatif Corona Covid-19.

"Kita udah ngelewatin berapa kali proses rapid-swab itu lima kali mungkin, dan hasilnya bagus semua," ujarnya menegaskan.

3 dari 4 halaman

Pemakaman Biasa

Rencana awal, mendiang Ade Firman Hakim akan dimakamkan secara protokol Corona Covid-19. Namun pihak keluarga tengah mengupayakan untuk dimakamkan secara umum,  bukan di TPU khusus penderita Covid-19.

"Dari rumah sakit opsinya di (TPU) Tegal Alur, tapi dari keluarga masih mengupayakan nggak di situ," Dai Tirta.

4 dari 4 halaman

Negosiasi

Pihak keluarga kini sedang bernegoisasi dengan pihak rumah sakit agar bisa membawa pulang jenazah dan dimakamkan oleh keluarga.

"Masih dirundingkan. Belum tahu (pastinya) karena ini proses merundingkan dengan rumah sakit juga, masih negosiasi," kata Dai Tirta.