Sukses

Sahabat Tegaskan Aktor Ade Firman Hakim Meninggal Bukan Karena Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia pada Senin (14/9/2020) sore. Ade Firman Hakim meninggal dunia di RSUD Tarakan diduga karena terpapar Corona Covid-19.

Hal itu disampaikan langsung oleh adik Ade Firman Hakim, Dai Tirta, saat dihubungi awak media. Hanya saja hingga saat ini hasil swab test yang dilakukan Ade Firman Hakim belum keluar.

"Ya diduga covid meninggal jam 17.20 sebelum magrib," kata adik Ade Firman Hakim.

Sebelumnya diketahui bahwa kondisi Ade Firman Hakim sempat melemah sejak sepekan terakhir. Hingga akhirnya mengharuskan pihak keluarga membawa Ade Firman Hakim ke RS rujukan Covid-19 di RSUD Tarakan.

 

2 dari 4 halaman

Drop

"Minggu lalu dia udah drop parah tapi masih pegang hp, masih berusaha pegang hp, kontak teman-temannya, saya larang. Akhirnya makin drop saya bawa ke rumah sakit, suspect covid, akhirnya tadi 17.20 saya dipanggil dokter bilang udah enggak ada," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Benar

Menyusul pemberitaan tersebut, beberapa sahabat dari Ade Firman Hakim satu persatu mulai angkat bicara tentang dugaan Covid-19. Mereka tidak terima Ade Firman Hakim disebut meninggal dunia karena Covid-19. Di antaranya adalah Kiky Saputri dan Arya Ibrahim.

"Di mohon dengan sangat untuk tidak membuat berita tentang Kak Ade meninggal karena covid. KARENA ITU TIDAK BENAR! Dimohon pengertiannya, karena kami sedang berduka," tulis Kiky Saputri di Instagram yang diunggah ulang oleh akun gosip @lambe_turah.

 

4 dari 4 halaman

Bantah

Sementara Arya Ibrahim juga menyampaikan hal yang sama. Dengan tegas, ia membantah Ade Firman Hakim meninggal dunia karena Covid-19.

"TOLONG DENGAN SANGAT YANG TIDAK TAHU PENYAKITNYA APA! JANGAN BIKIN ASUMSI SENDIRI! SAHABAT SAYA MENINGGAL BUKAN KARENA COVID!," tulis Arya Ibrahim.