Sukses

Selebgram Nadia Nur Alya Kelola Bisnis, Tak Mau Andalkan Instagram

Nadia Nur Aulya yang lebih dikenal Nay merupakan selebgram dengan ratusan ribu followers.

Liputan6.com, Jakarta - Jadi selebgram jelas mendatangkan pundi-pundi yang tak sedikit bagi Nadia Nur Alya. Ia mengatakan, pendapatan yang diterimanya sebagai selebgram sudah lebih dari cukup.

Namun ia tak mau berpuas diri. Nadia Nur Alya sadar jika Instagram tak selalu bisa diandalkan sebagai pendapatan utama. Karena itu, ia memutar otak untuk terus berpenghasilan di luar aktifitasnya sebagai selebgram.

"Karena Aku juga nggak tahu sampai kapan aku bisa berkarier di Instagram. Dan aku juga nggak bisa terus-terusan ngandalin penghasilan dari Instagram," kata Nadia Nur Aulya ditemui di Jakarta, Minggu (6/9/2020).

Karena itu, Nadia Nur Alya melirik bisnis untuk menambah penghasilannya selain profesi sebagai selebgram. Ia meyakini, mengelola bisnis sejak dini bisa mendatangkan banyak manfaat diluar materi dan keuntungan semata.

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sempat Jualan Online

Perempuan kelahiran 10 Februari 1999 sempat memulai bisnis dari berjualan secara online. Darisitu, timbul keinginan untuk menjajal bisnis lain. Akhirnya, pada Maret 2020, Nadia Nur Alya membuka usaha makanan dari bisnis franchise.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Bisnis Baru

Walaupun berjuang dengan kondisi pandemi seperti sekarang, Nadia Nur Alya tetap bisa mempertahankan usahanya berjalan lancar dan memperkerjakan lagi puluhan karyawan. Awal September 2020 ini, Nadia Nur Alya dan suami membuka satu usaha baru lagi yaitu coffee shop & traditional food.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Manfaatkan Followers

Ia mengaku memanfaatkan jumlah pengikut yang banyak di Instagram untuk memperkenalkan usaha dan bisnis barunya di dunia kuliner.

"Ya dengan followers aku yang cukup banyak, jujur aku manfaatkan ini untuk buka usaha baru yakni coffee shop dan tradisional food. Karena aku juga nggak tahu sampai kapan aku bisa berkarier di Instagram dan aku nggak bisa terus-terusan ngandalin penghasilan dari instagram, jadi mumpung ada kesempatan dan ada waktu yang tepat aku membuat bisnis baru," dia menguraikan.

 

5 dari 5 halaman

Perjalanan Sebagai Selebgram

Nadia Nur Alya sedikit mengenang perjalanannya sebagai selebgram hingga terkenal seperti sekarang. Kata dia, itu semua dimulai dari kegemarannya membagikan foto busana yang sedang digunakan atau lazim disebut outfit of the day.

 

"Aku suka berbagi foto outfit of the day di feed Instagram sehingga followers aku semakin naik dan endorse pun semakin banyak yang masuk. Sampai akhirnya di 2019, aku memulai membuat filter Instagram yang waktu itu hanya sedikit sekali creator yg membuat filter. Dengan adanya filter Instagram membuat followers-ku semakin banyak," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.