Sukses

Raffi Ahmad Digandeng Produk Garmen untuk Ekspansi ke Kota Besar

Diajaknya Raffi Ahmad ke dalam Oxygen Denim karena besarnya pangsa pasar garmen, terutama clothing.

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad digandeng produk garmen Oxygen Denim sebagai rekanan resmi guna memperluas jangkauan pasar bagi para reseller serta menghadirkan produk innovation store.

Diajaknya Raffi Ahmad ini didasarkan pada pertimbangan besarnya pangsa pasar garmen, terutama clothing. Membuat pelaku bisnis garmen baru mulai bermunculan. Sehingga, tingkat kompetisi atau persaingan memperebutkan pasar sudah semakin intens.

"Meski begitu, saya meyakini masih ada ruang bagi pelaku usaha untuk menggarap pasar garmen terutama clothing. Apalagi, pangsa pasar garmen terutama clothing juga terus bertambah setiap tahunnya. Belum lagi jika ditambah pasar luar negeri," jelas Dedi Alfian owner Oxygen Denim kepada wartawan di Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Kolaborasi agresif antara Oxygen Denim dengan Raffi Ahmad ini diharapkan akan membuahkan jangkauan bisnis lebih luas lagi, termasuk ekspansi ke kota-kota besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Brand Baru yang Bagus

Raffi Ahmad yang juga pemilik Rans Entertaiment menyatakan bahwa Oxygen Denim merupakan produk yang sudah dipakai banyak orang, terutama dari kaum milenial. Oxygen Denim juga disebutnya sebagai brand baru yang secara kualitas sagat bagus.

"Oxygen Denim brand baru yang secara kualitas berani bersaing dengan produk yang lebih terdahulu. Tapi Oxygen Denim selalu berinovasi dengan produk-produk yang terbaru. Dan pengguna Oxygen Denim bukan hanya kaum milenial saja, namun juga mereka yang berusia 40 tahun yang sangat memperhatikan soal fashion," kata Raffi Ahmad.

 

3 dari 5 halaman

Dikenal di Luar Negeri

"Produk Oxygen Denim memang sudah dikenal di daerah-daerah di seluruh Indonesia, untuk itu kami pun berusaha memasuki pasar ibu kota. Dengan mengenalkan produk-produk terbaru melalui artis-artis ibu kota seperti Raffi Ahmad yang bukan hanya dikenal di Indonesia, namun di beberapa negara tetangga," ungkap Dedi.

 

 

4 dari 5 halaman

Untuk yang Berjiwa Muda

Dedi Alfian juga mengakui bahwa brand Oxygen Denim ini terinspirasi dari brand-brand denim ternama baik tanah air maupun luar negeri. Alhasil, Oxygen Denim mampu menyamai brand-brand besar secara kualitasnya dan berani diadu dengan brand-brand ternama.

"Dan Brand Oxygen Denim ini pun memang ditujukan untuk orang-orang yang berjiwa muda, sehingga siapapun bisa mengenakan brand ini tanpa melihat batasan usia," ujarnya.

Diakui Dedi, sementara ini produk Oxygen Denim hanya menjual produk-produknya di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Produk ini juga akan segera launching di store online ibu kota mulai September 2020.

5 dari 5 halaman

Terus Meningkat

Masuknya sejumlah selebriti Indonesia ke dalam bisnis garmen memang bukan tanpa sebab. Permintaan produk garmen dalam lima tahun terakhir memang terus meningkat.

Lima tahun ke depan pun trennya diprediksi masih terus menanjak. Sebagai produk lokal, Oxygen Denim pun berekspansi karena alasan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.