Sukses

Curahan Hati Oscar Lawalata kepada Ibunda Saat SMP: Kenapa Saya Berbeda?

Ibunda menyebut ia bahkan pernah perang dingin dengan Oscar Lawalata.

Liputan6.com, Jakarta Oscar Lawalata kini menjadi sorotan publik setelah muncul pengakuan bahwa kini ia telah memilih identitas gender sebagai wanita. Hal ini diungkapkan sang ibu, Reggy Lawalata, dalam video YouTube bertajuk "UNTOLD STORY REGGY LAWALATA - Anakku Feminin" yang diunggah di kanal The Lawalatas awal Agustus 2020.

Dalam video tersebut, sempat dimuat pertanyaan, apa pilihan gender Oscar Lawalata. "Wanita. Firm!" Reggy Lawalata menjawab tegas.

Wanita 60 tahun ini mengaku ia bisa ikhlas memberikan dukungan sepenuhnya untuk Oscar Lawalata sejak 5-6 tahun lalu.

"Kami, saya dan Oscar berbicara dari hati ke hati. Dan saya harus menentukan. Pemilihan Oscar apa pun itu, saya support karena bagaimanapun kamu adalah anak saya," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pernah Perang Dingin

Meski kini telah menerima dengan sepenuh hati, Reggy Lawalata menyebut bukan hal mudah untuk sampai ke titik ini.

"Saya pernah perang dingin. Malah pernah kita tangis-tangisan waktu dia SMP," tutur Reggy.

3 dari 5 halaman

Kenapa Saya Berbeda?

Pada saat itu, Oscar Lawalata mencurahkan isi hati dan kebingungannya. Hal ini ternyata membuat Reggy Lawalata merasa sangat sedih.

"Karena dia nangis sama saya dan dia bilang begini, 'Saya juga enggak tahu, saya dikasih sayang sama, makan sama, tinggal sama, semua sama. Tapi kenapa saya berbeda?' Itu tuh yang pukulan buat saya, dari situ saya cari ini anak apa," tutur Reggy Lawalata.

4 dari 5 halaman

Selalu Mendampingi

Reggy menyebut omongan pedas dan pandangan sinis memang kerap dilayangkan kepada keluarganya karena hal ini. Ia mengakui dengan jujur hal ini membuatnya sakit hati.

"Kalau ditanya ya, saya galau, bagaimana orang ngomongin, bagaimana mata orang kalau kita ke restoran, itu sakit. Saya aja sakit. Makanya saya selalu mendampingi, karena saya tahu bagaimana dia," tuturnya.

 

5 dari 5 halaman

Tak Mau Melayani

Namun, ia tak mau meladeni omongan negatif yang diterimanya. Reggy pernah bertanya kepada Oscar apa perasaannya menerima perlakuan negatif dari sekelilingnya.

"'Biarin aja orang-orang itu. Buat apa juga dilayanin, mereka kan enggak tahu'," kata Reggy menirukan omongan anaknya ini.

Ia menambahkan, "Saya enggak mau nerusin lagi, saya enggak terusin lagi pertanyaan itu. Tapi saya tahu sedih, sakitnya dia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.