Sukses

Catat dan Ikuti Nusantara Virtual Band Competition, Gebrakan Teranyar CKH Entertainment

Liputan6.com, Jakarta - CKH Entertainment tengah bersiap menggelar kompetisi band virtual bertajuk Nusantara Virtual Band Competition. Sebuah kompetisi band pertama yang digelar secara virtual.

Tidak tanggung-tanggung, penyelenggara Nusantara Virtual Band Competition ini menargetkan sebanyak 1000 peserta band yang akan ikut meramaikan kompetisi ini. Hal itu disampaikan oleh Ricky Kevin, CEO CKH Group.

“Kami punya target kompetisi virtual band yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini akan diikuti oleh seribu band dari segenap penjuru tanah air,” kata Ricky Kevin melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

Bagi Ricky Kevin, target 1000 peserta yang akan mengikuti Nusantara Virtual Band Competition itu bukan tidak mungkin tercapai, berkaca pada masih besarnya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap kompetisi band.

 

2 dari 4 halaman

Puluhan Juta Rupiah

Apalagi dengan hadiah puluhan juta rupiah yang disiapkan penyelenggara, tentunya akan menambah besar antusiasme masyarakat untuk ikut terlibat dalam Nusantara Virtual Band Competition.

“Kompetisi band di tingkat kecamatan dengan hadiah ala kadarnya saja bisa diikuti oleh 100an peserta. Sementara Nusantara Virtual Band Competition ini akan memberikan hadiah puluhan juta rupiah kepada pemenangnya, dan direncanakan akan melibatkan sejumlah nama beken dalam dunia musik Indonesia,” jelas Ricky. Ricky juga berharap event ini akan masuk dalam rekor MURI.

 

3 dari 4 halaman

Terbuka

Kompetisi ini terbuka untuk band-band lokal, band indie dan peminat musik lain dari usia 15 sampai 55 tahun. Pendaftaran dilakukan dengan mengunggah form pada link https://forms.gle/5nsZbeQE8E9ZXnzK6. Peserta diminta merekam aksi terbaik band mereka dengan format social distancing dan memilih playlist untuk dicover sesuai aliran band masing-masing.

Karya pilihan juri akan diunggah di Youtube Channel CKH Entertainment dan mengikuti proses pengumpulan likes dari penonton. Peserta dapat melihat leader-board rating likes pada website resmi nusantaravbc.com yang akan di update setiap harinya. Bagi tiga pemenang pilihan dewan juri akan mendapatkan hadiah berturut-turut 50, 30, dan 20 juta rupiah, tampil dalam event-event CKH Group dan tampil dalam album kompilasi Nusantara volume 1 “Karya Sang Juara”.

 

4 dari 4 halaman

Konser Offline

Kompetisi ini juga melibatkan masyarakat luas untuk ikut menentukan juara favorit kategori wardrobe, editing dan performance, dengan hadiah masing-masing 5 juta rupiah. Sementara itu, direncanakan akhir tahun 2020 ini Nusantara Virtual Band Competition telah memiliki juara. Tidak menutup kemungkinan jika di awal 2021 akan digelar konser kemenangan untuk sang juara. 

"Kami menjadwalkan akhir tahun ini sudah akan bisa menentukan pemenangnya. Dan kami sedang merencanakan kemungkinan mengadakan konser offline di awal tahun 2021 untuk meluncurkan album Karya Sang Juara vol.1. Kami mengharapkan dukungan dari segenap pecinta musik Indonesia,” jelas Alex Kioka yang ditugasi menjadi Project Manager kompetisi ini.