Sukses

Jerinx SID Penuhi Panggilan Polda Bali, Istri: Kamu Tidak Sendiri

Sang istri, Nora Alexandra, memberi dukungan kepada Jerinx SID yang mendatangi Polda Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Akhirnya Jerinx SID memenuhi panggilan Polda Bali pada Rabu (5/8/2020) terkait pelaporan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Ini merupakan panggilan kedua, sebelumnya ia tak memenuhinya.

Sesampainya di Polda, Jerinx SID pun ditanya mengenai kesiapannya untuk berhadapan dengan pihak berwajib, seperti terlihat dalam tayangan Kompas Dewata di YouTube.

"Sangat siap," ujar Jerinx SID menjawab pertanyaan wartawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Dapat Dukungan

Sang istri, Nora Alexandra, memberikan dukungannya kepada Jerinx untuk memenuhi panggilan yang berwajib. Itu terlihat dari unggahannya di akun Instagram terverifikasi miliknya, di hari yang sama.

"Datang & hadapi semuanya dengan tenang, aku disini, jangan takut aku pergi dengan situasi saat ini," tulisnya dengan memperlihatkan foto kebersamaan dengan sang suami.

3 dari 7 halaman

Tak Sendiri

Diyakini Nora, baik Jerinx maupun dirinya tak sendirian menghadapi permasalahan ini. "Aku tidak sendiri dampingi kamu, ada keluarga yang akan selalu ada buatmu, untuk kita ♥️," lanjutnya.

 

4 dari 7 halaman

Tagar Save Jerinx

Dalam unggahan lain, sang istri memposting foto Jerinx dalam bentuk lukisan. Yang menarik perhatian, ia juga membubuhi tagar#savejrxsid untuk mengajak masyarakat memberi dukungan kepada suaminya.

"Mari dukung terus JRX, jaga dia. Menjaga JRX adalah menjaga Kita #savejrxsid #sayabersamajrx," sambungnya.

5 dari 7 halaman

Kronologi

Sebelumnya, Nora juga menuliskan alasan pentolan grup band Superman Is Dead (SID) ini dipanggil Polda Bali. Semua terkait dengan ujarannya terhadap IDI.

"Hari ini @jrxsid ⁩ dipanggil ke POLDA Bali atas laporan dari IDI Bali terkait dengan postingan JRX yg dituding telah menyebarkan rasa permusuhan dan kebencian berbasis golongan dan pencemaran nama baik," paparnya.

6 dari 7 halaman

Tak Ingin Rakyat Jadi Korban

Nora berpendapat, karena rasa empati Jerinx SID yang tinggi, ia bersuara dengan lantang selama pandemi.

"Kita semua tahu bahwa JRX getol menyuarakan suara rakyat yang tidak terdengar di masa pandemi covid 19. Termasuk rasa empati besar dia yang akan tergerak bila melihat rakyat menjadi korban, seperti postingan dia yang berangkat dari keresahan setelah membac/a berita berita terkait ibu yang mau melahirkan mengalami kesushan bahkan hanya diakibatkan rapid test yang dijadikan layanan kesehatan," ungkapnya.

 

7 dari 7 halaman

Dilaporkan

Tak mendapat jawaban, Jerinx justru dilaporkan ke polisi dengan tuduhan UU ITE dan KUHP.

"Kita butuh orang-orang yang berani menyuarakan suara yang tidak terdengar, suara yang terpinggirkan. Kritik JRX semestinya ditempatkan sebagai kritik, bukan malah mencari celah hukum atas diksi yang tidak esensial untuk menutupi hal yang substansial," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.