Sukses

Klarifikasi Sisca Soewitomo soal Gantung Panci, Ternyata Cuma...

Benarkan Sisca Soewitomo pensiun dari dunia kuliner?

Liputan6.com, Jakarta - Nama koki senior, Sisca Soewitomo belakangan jadi perbincangan publik karena pernyataan menggantung panci. Banyak yang menduga kata "gantung panci" yang dimaksud berarti pensiun sebagai seorang chef.

Kabar ini disampaikan Sisca Soewitomo melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (4/8/2020). Bersama pengumuman itu, ia menyertakan foto dirinya yang benar-benar sedang gantung panci.

"Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci," tulis Sisca Soewitomo sebagai keterangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klarifikasi

Tak ingin kesalahpahaman terus berlanjut, Sisca Soewitomo akhirnya memberi klarifikasi. Gantung panci yang dimaksud bukan berarti pensiun selamanya dari dunia kuliner

"Memang benar saya gantung panci. Selain itu juga saya gantung penggorengan, sutil.... Nungguin ya?" kata Sisca Soewitomo dalam video di akun Instagram pribadinya, Kamis (6/8/2020).

"Jangan khawatir, saya tetap aktif di dunia perkulineran. Saya gantung cuma sementara," sambung koki berusia 71 tahun ini.

3 dari 4 halaman

Prank

Setelah itu, ia menyampaikan bahwa aksi gantung panci ini merupakan bagian dari promosi diskon yang diberikan oleh salah satu penyedia jasa order makanan terkemuka di Indonesia.

Usai menyaksikan klarifikasi ini, para warganet merasa kena prank. Dalam waktu kurang dari satu jam, video tersebut telah ditonton lebih dari 40 ribu kali dan dipenuhi ratusan komentar.

4 dari 4 halaman

Respons

"Hahahaa Ibu bisa aja ah!!!! meriah bukan pranknya," ungkap artis Kiki Farrel.

"Bagaimana prank dari Ibu Sisca, meriah bukan..." ujar salah stau warganet.

"Tante bisa aja lawak2 ngeprank netijen..." tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.