Sukses

Kwon Mina Eks AOA Kembali Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Kwon Mina Eks AOA membagikan foto kondisi pergelangan tangannya, yang ditandai Instagram sebagai konten sensitif.

Liputan6.com, Seoul - Setelah sempat mereda, warganet kini kembali mengkhawatirkan kondisi Kwon Mina eks AOA. Pada Kamis, (6/8/2020) ia mengunggah beberapa posting-an di Instagram mengenai kondisinya terkini.

Sekadar peringatan, gambaran tentang foto ini mungkin bisa membuat Anda tak nyaman.

Kwon Mina mengunggah foto pergelangan tangannya dengan luka yang terlihat masih baru dan telah dijahit, di atas bekas lukanya yang lama. Foto ini bahkan ditandai Instagram sebagai konten sensitif.

Diwartakan Koreaboo, dalam keterangan fotonya Kwon Mina mengungkap bahwa ia kembali melakukan percobaan bunuh diri. Ia mengaku hendak melakukannya setelah membaca sebuah pesan dari FNC Entertainment, agensi yang menaungi AOA.

"Aku sangat kaget melihat pesan dari FNC Entertainment, jadi aku mencoba bunuh diri lagi, tapi adik manajerku datang dan membawaku ke rumah sakit universitas," tutur Kwon Mina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merasa Bersalah

Ia mengatakan karena telah beberapa kali melakukan tindakan serupa, saraf di tangannya kini telah rusak.

"Mereka memberiku obat penahan rasa sakit untuk mengatasi nyerinya, dan dokternya kesulitan...Aku merasa bersalah karenanya," tutur Kwon Mina.

3 dari 5 halaman

Jimin Eks AOA

Dalam unggahannya, ia kembali mengungkapkan rasa sakit hati atas sikap Jimin eks AOA dan FNC Entertainment. Seperti diketahui, sebelumnya Mina sempat mengaku bahwa ia menjadi korban bullying Jimin selama tergabung dalam AOA. 

"Unnie yang bilang bahwa ia minta maaf saat dia datang, apa dia benar-benar meminta maaf kepada orang yang dituju seperti seharusnya? Jangan bohong," kata wanita 26 tahun ini.

4 dari 5 halaman

Jadi Bahan Omongan?

Mengenai FNC Entertainment, ia merasa kondisi mentalnya menjadi bahan pembicaraan dengan pihak ketiga.

"Mereka (FNC) menyediakan psikiater untukku dan aku berpikir apa memang mereka peduli kepadaku, tapi bukannya ilegal mereka membicarakanku dengan teman dan orang lain? Kurasa mereka membicarakan ceritaku kepada orang lain," tutur Mina.

5 dari 5 halaman

Dituduh Caper

Ia juga memprotes komentar warganet yang mengatakan tindakannya adalah untuk mencari perhatian.

"Ada orang di YouTube yang melihat pergelangan tanganku dan mengatakan 'Mina hanya ingin perhatian'. Kalau dia mengatakannya sebagai pihak ketiga, memang, kamu bisa mengatakannya. Aneh kan melihat ini sebagai orang luar? Tapi aku hanya menceritakan sedikit dari apa yang terjadi padaku selama 11 tahun ke belakang, ada hal yang tak bisa kuceritakan kepada teman yang mengenalku selama 11 tahun atau bahkan keluargaku," kata Mina.

Unggahan Mina ini, langsung menuai perhatian warganet. Tak sedikit yang menyuarakan kekhawatiran, banyak pula yang memberikan semangat padanya untuk tidak menyerah.

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.