Sukses

6 Potret Manis Reuni SNSD, Rayakan Ultah Tiffany Sekaligus Hari Jadi ke-13

Momen spesial ini membuat Tiffany mengenang masa-masa saat berulang tahun pada awal meniti karier bersama SNSD.

Liputan6.com, Seoul - Para penggemar SNSD alias Sone, pasti sudah paham betul keistimewaan awal bulan Agustus bagi grup ini. Ada dua momen spesial yang terjadi.

Yang pertama, ulang tahun Tiffany SNSD yang jatuh pada 1 Agustus. Beberapa hari kemudian, tepatnya pada 5 Agustus adalah hari peringatan debut grup ini dengan lagu "Into The New World."

Tahun ini, pada Rabu (5/8/2020), SNSD merayakan hari jadi ke-13 mereka. Momen spesial ini rupanya sempat dirayakan dalam pesta ultah Tiffany. Beberapa foto reuni SNSD dibagikan pada hari jadi mereka.

Yuk, intip sejumlah momen manis dalam acara ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Reuni Spesial

Sejak 2017, SM Entertainment mengumumkan bahwa Sooyoung, Tiffany, dan Seohyun tak melanjutkan kontrak bersama mereka karena hendak melanjutkan karier ke arah berbeda. Namun, ketiganya tetap menjadi anggota SNSD.

Sejak itu, momen reuni lengkap kedelapan anggota SNSD bisa dihitung dengan jari. Tak heran, reuni tahun ini di pesta ultah Tiffany terasa begitu spesial. Apalagi, Tiffany sebelumnya lebih banyak beraktivitas di luar Korea Selatan.

3 dari 7 halaman

2. Ultah Tiffany yang Glamor

Pesta ulang tahun Tiffany sendiri berlangsung secara glamor. Dilihat dari dandanan para tamu, tampak bahwa dress code acara ini adalah pakaian hitam-hitam dengan lisptik merah.

Nuansa glamor makin terasa dengan dekorasi interior dan kue ultah warna putih, dihiasi bunga mawar merah dan balon warna emas. 

4 dari 7 halaman

3. Dessert Challenge

Akhir bulan lalu, Hyoyeon merilis single terbarunya yang bertajuk "Dessert." Ia sekaligus juga meluncurkan tantangan TikTok, yaitu tarian yang diiringi cuplikan chorus lagu ini.

Tentu saja para anggota SNSD tak ketinggalan diajak serta. Seohyun dan Tiffany melakukan dessert challenge di acara ultah ini, yang membuat Sone kegirangan. Sebelumnya, empat anggota SNSD lain juga telah melakukan tantangan ini bersama Hyoyeon. 

 

5 dari 7 halaman

4. Jigeumeun, Sonyeoshidae

Para pelantun "I Got A Boy" ini sempat merekam pesan singkat kepada penggemar soal ultah ke-13 mereka.

Dalam pesan yang diucapkan dalam bahasa Inggris dan Korea ini, para angota SNSD menyapa para penggemar. "Senang sekali bisa kembali bersama, dan kami ingin mengucapkan selamat ultah ke-13. Kami mencintai kalian," tutur Tiffany.

Tak hanya itu, sebagai penutup mereka mengucapkan sapaan khas, "Jigeumeun, Sonyeoshidae!"

6 dari 7 halaman

5. Keisengan SNSD

Salah satu yang membuat penggemar kangen, adalah interaksi para anggota SNSD yang memang terkenal iseng satu sama lain. Dalam unggahan Tiffany misalnya, Sooyoung sempat me-mention akun Instagram Leonardo DiCaprio.

"Kumohon ucapkan selamat ultah kepada saudariku, Oppa," tulisnya.

Sementara Sunny berkomentar di Instagram Taeyeon, bahwa ia kangen pada Edna. Apakah karena poni Taeyeon mirip dengan tokoh The Incredibles itu?

 

7 dari 7 halaman

6. Ucapan Syukur Tiffany

Momen spesial ini membuat Tiffany mengenang masa-masa saat berulang tahun pada awal meniti karier bersama SNSD.

Ia menulis, "13 musim panas lalu aku ingat meniup lilin & berterima kasih kepada Tuhan karena menghadirkan masing-masing dari kalian ke dalam hidupku." Ia menuturkan, meski terpisah jarak dan waktu, ia selalu merasa eratnya hubungan para anggota SNSD tak pernah luntur.

"Aku sangat bersyukur atas perjalanan kita bersama, dan terutama persaudaraan kita. Aku diberkati dengan keberadaan perempuan hebat, yang BERSAMA-SAMA terus tumbuh menjadi wanita kuat dan bijaksana setiap tahunnya," tutur Tiffany.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.