Sukses

Ruben Onsu Curhat Habis Pesta Sisa Uang Cuma Rp 3 Juta, Lalu Jual Rumah dan Mobil

Liputan6.com, Jakarta Apa kenangan terindah yang tidak pernah kamu lupakan sampai sekarang? Itulah pertanyaan yang diterima Ruben Onsu dan terekam di video “Ruben Onsu Bisa Berantem Gegara Tas Buat Sarwendah.”

Setelah berpikir sejenak, Ruben Onsu menyebut pernikahan dengan Sarwendah di Bali, 22 Oktober 2013, sebagai kenangan terindah dalam hidupnya. Namun, di situ pula ada kisah pilu.

Dalam video yang mengudara di kanal YouTube Luna Maya, Selasa (4/8/2020), Ruben Onsu bilang, pernikahan dengan tamu tak sampai 100 orang itu menguras tabungannya.

 

2 dari 5 halaman

Waktu Habis NIkah...

Ruben Onsu kebingungan hingga tidak tahu lagi bagaimana menyambung hidup saat balik Jakarta. “Waktu habis nikah, bikin pesta di Bali, habis lumayan besar cuma tamu 75 orang. Pada saat itu terus uang gue habis, sisa 3 juta plek-plek-plek. Habis bis bis, tapi gue enggak ada utang,” ungkap Ruben Onsu.

Syok saldo tabungan menipis, dia lega karena tak punya utang satu rupiah pun ke pihak lain. Yang dipikirkan Ruben Onsu kala itu, menghabiskan sisa waktu di Bali dan mencari kerja di Jakarta.

 

3 dari 5 halaman

Tiga Juta Saja

“Tiga juta dan gue masih ada lima hari di Bali, lo. Gue nikah hari Selasa, gue masih ada lima hari di Bali. Gue juga bingung setelah gue pulang ke Jakarta, gue memang enggak ada uang lagi,” akunya.

Wajar Ruben Onsu khawatir karena pekerjaan lagi sepi, sementara tanggung jawab bertambah lantaran harus menghidupi istri. “Justru waktu gue nikah itu seret-seretnya, gue jual mobil, gue jual rumah,” Ruben Onsu menyambung.

4 dari 5 halaman

Mentang-Mentang Artis

Fase susah dijalani aktor kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983, dengan sabar. Berkaca pada momen ini, Ruben Onsu memberi tahu khalayak bahwa menjadi artis tak selamanya menyenangkan.

“Kadang orang enggak tahu mentang-mentang berprofesi sebagai artis senang saja enggak pernah susah,” Luna Maya merespons cerita Ruben Onsu. Ayah 3 anak ini lantas bercerita lagi.

5 dari 5 halaman

Kampung Melayu, Kampung Rambutan

“Kalau terminal Kampung Melayu dan Kampung Rambutan (bisa) ngomong juga tahu gue pernah nginjak sana jam 2 pagi jam 3 pagi menenteng tas,” beri tahu Ruben Onsu.

“Saat itu gue berdoa, ini uang pertama gue. Dan gue benar-benar memulai dari nol ya dari sini. Gue percaya nikah itu bawa berkah,” bintang film Ummi Aminah ini mengakhiri.