Sukses

Chef Arnold Tegur Anji yang Belum Minta Maaf, Warganet Bandingkan dengan Gritte Agatha

Video interviu Anji dengan Hadi Pranoto menuai kontroversi. Kalangan selebritas bereaksi. Salah satunya, chef Arnold Poernomo.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Anji masih populer di Twitter. Penyebabnya, konten video Anji bersama Hadi Pranoto yang membahas obat Corona Covid-19 beberapa hari silam.

Video interviu Anji dengan Hadi Pranoto menuai kontroversi lantaran beberapa pernyataan sang narasumber yang dianggap janggal dan menyesatkan. Dalam video itu, mereka membahas obat herbal yang bisa membunuh virus Corona Covid-19.

Saat ini video Anji sudah tidak tersedia di YouTube. Bersama dengan itu, Anji kebanjiran kritik dari warganet. Mereka menuntut Anji segera minta maaf atas konten yang dibuatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Dihapus

Anji sempat menolak dengan alasan, yang harus minta maaf adalah Hadi Pranoto jika terbukti salah. Pernyataan itu disampaikan lewat salah satu balasan komentar di unggahan Instagram Anji terkait ajakan diskusi dr. Tirta dengan ia dan Hadi Pranoto.

Saat ini, balasan Anji sudah tidak ada lagi di kolom komentar, namun terlanjur viral dan diberitakan banyak media.

3 dari 5 halaman

Tanggung Jawab Anji

Pernyataan Anji itu kembali menuai kontroversi. Sejumlah pesohor berpendapat salah satunya, Chef Arnold. Anji diminta bertanggung jawab atas apa yang telah ia unggah ke publik. Lewat akun Twitter terverifikasi miliknya, Chef Arnold berbagi pendapat. 

4 dari 5 halaman

Anda Sadar Enggak, Sih?

"Anda sadar ga sih dengan status dan juga platform anda? @duniamanji itu di platform anda Om...grow up, man up and be responsible dengan konten atau apapun yang anda share ke ruang publik good or bad!" tulis Chef Arnold di Twitter, Senin (3/8/2020).

Cuitan ini dikomentari warganet. Mereka setuju dengan pernyataan Chef Arnold bahwa Anji sepatutnya meminta maaf dan tidak melempar tanggung jawab kepada narasumber. 

5 dari 5 halaman

Perihal Gritte Agatha

Tidak sedikit juga yang kemudian membandingkan Anji dengan kasus Gritte Agatha saat mewawancara Indira Kalistha. Kala itu Indira Kalistha melontar pendapat yang menyepelekan wabah Corona Covid-19. Gritte Agatha sebagai pemilik kanal YouTube minta maaf kepada publik.

"Inget kasusnya gritte dan indira aja. meskipun indira yang nyeletuk, tapi berhubung gritte yang upload di channel youtube dia, akhirnya gritte juga ikutan minta maaf. nah ini?:( kok bisa sih gritte lebih bertanggungjawab dan dewasa dari si om? heran:(," tulis warganet berakun @fellarrrr.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.