Sukses

Lika-Liku Pernikahan Nunung - Iyan, Talak Cerai hingga Digugat Mantan Istri

Liputan6.com, Jakarta - Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran, kini masih dalam masa rehabilitasi. Keduanya sempat ditangkap di rumahnya atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada 19 Juli 2019 lalu.

Namun begitu, Nunung masih bisa beraktivitas selama masa rehabilitasi. Termasuk menghadiri sejumlah acara talkshow yang salah satunya adalah Podcast Deddy Corbuzier.

Menjadi tamu Deddy Corbuzier, Nunung pun bercerita bahwa narkoba pernah nyaris merusak rumah tangganya dengan Iyan. Bahkan Nunung pernah ditalak cerai oleh sang suami hinga mereka menikah untuk kedua kali.

2 dari 8 halaman

Menikah Lagi

"Tapi aku nikah lagi sama dia. Aku nikah yang kedua kali sama Iyan. Jadi pernikahan juga sudah kayak dipermainkan. Ya, itulah karena narkoba. Narkoba itu jahat, merusak pikiran kita," terang Nunung.

3 dari 8 halaman

Sebelum Ditangkap

Pernikahan kedua terjadi sebelum Nunung dan suaminya ditangkap. Nunung sempat bercerita kepada keluarganya. Karena masih sama-sama cinta, keduanya bersatu kembali dan menikah lagi secara agama.

 

4 dari 8 halaman

Pulang ke Solo

"Itu sebelum ketangkap, pulang ke Solo sama Iyan. Karena secara agama aku sudah ditalak kan sudah cerai. Terus aku sama Iyan sama-sama merenung. Sudah kita akhiri, pokoknya kita berhenti narkoba. Ini semua gara-gara narkoba," tutur artis 57 tahun itu.

 

5 dari 8 halaman

Dirusak Narkoba

"Dua-duanya karena pikirannya sudah dirusak sama narkoba. Jadi saling mencurigai. Iyan jalannya mulai enggak benar. Jadi kata cerai hampir tiap hari aku ucapkan. Iyan juga lagi enggak benar jalannya. Kalau aku larinya ke gila (belanja) online gitu. Kalau Iyan larinya ke perempuan, ke cewek," akunya.

 

6 dari 8 halaman

Wanita Lain

Bicara soal masalah rumah tangga yang pernah dialami Nunung dan Iyan, sebelum keduanya menikah, seorang wanita yang merupakan mantan istri Iyan sempat melontarkan gugatan.

Wanita bernama Dewi Vistiatin tersebut mempermasalahkan akte pernikahan dan cerainya yang menurutnya telah dipalsukan oleh Iyan.

 

7 dari 8 halaman

Sempat Dilaporkan

Bahkan, Iyan kala itu telah dilaporkan ke pihak berwajib atas tudingan pemalsuan akta cerai. Tudingan tersebut membuat Iyan nyaris dijerat pasal tentang pemalsuan dokumen jika terbukti bersalah.

 

8 dari 8 halaman

Enggan Memikirkan

Namun permasalahan tersebut akhirnya menguap begitu saja. Pada saat itu, Nunung memang enggan terlalu memikirkan masalah dengan mantan istri Iyan itu.